Home / iniFLASH / KPU Balikpapan Tinjau Langsung Penginputan Data Dukungan Paslon Perseorangan

KPU Balikpapan Tinjau Langsung Penginputan Data Dukungan Paslon Perseorangan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  KPU Balikpapan melakukan monitoring langsung proses input data dukungan masyarakat atas bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan Letkol CAJ Muhmmad Solahuddin Siregar dan Muhammad SH.

Pemantauan dilakukan di sekrtariat tim input data di Kampus Universitas Mulia, Jalan MT Haryono, Balikpapan. Minggu/16/02/2020).

Sebelumnya tim dari dari paslon Salahuddin Siregar dan Muhammad menyerahkan mandat ke KPU beberapa hari lalu untuk mendapatkan password input data Sistim Informasi Pencalonan (Silon ) KPU Balikpapan.

 Monitoring dilakukan Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, didampingi Komisioner lainnya yaitu Mega Feriani Fery, Ridwansyah dan Syahrul Karim. Serta turut pula hadir  Kasubbag Teknis Sekretariat KPU Kota Balikpapan RR Suprasmi Retnaningsih SE didampingi sejumlah staffnya.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menyatakan, monitoring  ini untuk memastikan bahwa bakal calon dari pasangan Siregar dan Muhammad melalui jalur perseorangan ini sudah melakukan penginputan dukungan melalui aplikasi Sistim Informasi Pencalonan atau Silon. 

“Kami sengaja datang kemari untuk mengetahui secara langsung. Dan ternyata tidak ada kendala teknis di aplikasi silon. Kami ingin tahu kendala apa, masalahnya apa. Jika ada masalah, maka tim dari KPU akan melakukan pendampingan untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang terkait dengan input dukungan,” kata Noor Thoha.

Ia juga mengatakan sampai dengan saat ini, tim operator dari Paslon Siregar dan Muhammad belum ada laporan keberatan ataupun kesulitan yang dialami oleh bakal paslon Siregar – Muhammad.

Lebih lanjut Noor Thoha mengatakan, bahwa KPU Kota Balikpapan itu sebatas hanya mendampingi kalau ada kesulitan teknis saja. Sedang masalah selesai dan tidak selesai itu murni di wilayah tugas dari bakal pasangan calon. 

Sementara itu koordinator operator paslon Siregar – Muhammad, Nazarudin Bin  Idris mengatakan tidak mengalami kendala dalam penginputan data dukungan melalui aplikasi silon.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.