Home / iniFLASH / KSOP Dirikan Posko Siaga Angkutan Natal Dan Tahun Baru
KM Bukit Siguntang ketika bertolak dari Pelabuhan Semayang, Pukul 23.05 Wita menuju Makassar.(foto: syfa)

KSOP Dirikan Posko Siaga Angkutan Natal Dan Tahun Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan akan mendirikan Posko Siaga Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 di Pelabuhan Semayang.

“Rencaananya Posko akan mulai beroperasi pertengahan Desember,” ujar Kepala Kantor KSOP Kelas I Balikpapan Jhonny Rungu Silalahi.

Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Pelindo dan kepelabuhan untuk membentuk Posko yang rencananya akan mulai beroperasi 15 Desember hingga 10 Januari 2019.

“Kita telah berkoordinasi dengan instasi terkait untuk membentuk Posko Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Sementara untuk angkutan Natal dan Tahun Baru Jhonny menuturkan, meski kemungkinan tidak akan sepadat saat lebaran namun Pelni, Dharma Lautan, Prima Vista dan lainnya telah melaporkan jadwal keberankatan kapal.

Dia mengatakan, masyarakat bisa membeli tiket melalui online, sehingga tidak lagi harus menunggu dan berdesak-desakan di pelabuhan. Jadwal dan keberangkatan termasuk cara membeli online diumumkan di RRI.

“Mulai 10 Desember selruh jadwal keberangkatan kapal akan disiarkan melalui RRI termasuk juga cara pembelian secara online,” ujarnya.

Dia memperkirakan, untuk tahun ini kemungkinan peningkatan jumlah penumpang tidak terlalu signifikan atau hanya sekitar 3 persen. Karena hingga kini belum ada yang mengajukan penambahan armada.

“Kenaikkan jumlah angkutan yang tidak signifikan karena operator pelayara belum mengajukan tambahan armada dan jadwal keberangkatan,” ujarnya.

Sementara terkait harga tiket lanjutnya , hingga kini juga masih harga normal belum ada kenaikkan. Karena kemungkinan jumlah penumpang yang tidak padat, berbeda saat mudik lebaran.

“Operator Jasa Angkutan Laut masih belum menaikkan harga tiket untuk ke berbagai tujuan, harga tiket masih tariff yang normal,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

COP Borneo Siap Evakuasi Orangutan Karena Karhutla

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Center Orangutan Protection atau COP Borneo, Berau, Kalimantan Timur telah mempersiapkan lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.