Home / iniFLASH / Laga Krusial, Persiba Tak Didampingi Pelatih Kepala
Skuat Persiba Balikpapan saat berlatih (Irvan Taufik)

Laga Krusial, Persiba Tak Didampingi Pelatih Kepala

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan akan melakoni laga terakhirnya dalam tur Jawa Timur (Jatim) menghadapi tuan rumah Persik Kediri dalam lanjutan liga 2 di stadion Brawijaya, Kamis (19/09).

Namun dalam laga krusial tersebut, Beruang Madu dipastikan tidak akan didampingi Pelatih Kepala Satia Bagja yang terpaksa meninggalkan Persiba usai memimpin latihan, Rabu (18/09) pagi.

Mantan Asisten Rahmad Darmawan itu, balik ke Jakarta karena kakak kandungnya sedang sakit keras. Satia Bagdja juga sempat tak mendampingi Persiba saat menghadapi tuan rumah PSIM Jogyakarta.

Dua Asisten Pelatih Yusuf Firdaus dan Djarot Suprianto yang akan mendampingi tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu saat bertanding. Tanpa Satia Bagdja, menjadi tantangan bagi kedua Asisten Pelatih tersebut.

Karena Persiba membutuhkan poin untuk tetap menjaga asa lolos ke babak delapan besar liga 2. Karen jika kalah, kemungkinan peluang Bryan Cesar Ramadhan dkk, akan semakin sulit, bahkan nyaris tertutup.

Yusuf Firdaus maupun Djarot Suprianto pun menyadarinya. Taktik dan strategi telah disiapkan untuk bisa meredam agresifitas Macan Putih yang berambisi meraih tiga poin, untuk mengamankan tiket babak delapan besar.

“Pemain harus disiplin dan tidak boleh lengah akan berbahaya, karena mereka punya striker yang bagus, juga geladang dan wing itu kekuatan mereka. Itu yang akan kita antisipasi,” ujar Yusuf Firdaus.

Persiba pun kemungkinan akan menurunkan dua gelandang jangkar M. Said dan Stevanus Bungaran untuk memotong aliran bola dari lini tengah ke lini depan Persik yang ditempati striker timnas U-19 Septian Bagaskasra.

“Tentunya harapannya kita bisa meraih hasil yang maksimal dan tentunya pemain harus memiliki motivasi yang tinggi. Bermain lepas dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan sebelumnya,” ujarnya.

Dalam laga tersebut, kemungkinan akan menjadi penghangat bangku cadangan. Karena kemungkinan Aji Kusuma dan M. Rasul akan diberikan kesempatan. Kedua pemain tersebut, diharapkan menjadi solusi buntunya lini depan Persiba.

Perkiraan Susunan Pemain

Riki Pambudi, Adam Maulana, Ngurah Nanak, Imam Mahmudi, Irsan Lestahulu, M. Said, Stevanus Bungaran, Yusuf Effendi, Beni Oktovianto, Reza Saputra, Aji Kusuma

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.