Home / iniFLASH / Launching Persiba, Gede Janjikan ke Liga 1
Gede Widiade

Launching Persiba, Gede Janjikan ke Liga 1

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade menjanjikan akan membawa tinmya promosi ke liga 1 musim depan. Hal itu disampaikan Gede saat launching skuat Persiba di stadion Batakan, Sabtu (15/06) malam.

Menurutnya, hal itu tidaklah mustahil, jika Pemerintah Kota Balikpapan, masyarakat, supporter maupun Manajemen Persiba saling mendukung. Apalagi, Beruang Madu didukung dengan infrstruktur yang memadai untuk ti asuhan Salahuddin itu.

“Kalau pemain, oficial, pengurus, pemerintah, masyarakat saling bahu-membahu Insya Allah Persiba ke liga 1, tidak ada alasan lagi. Karena Balikpapan punya stadion yang mewah, lapangan latihan, punya bus, punya mess pemain,” ujar Gede.

Pengusaha berdarah Bali itu mengungkapkan, punya banyak pengalaman mengangani klub sepakbola. Bahkan musim lalu, Gede sukses mempersembahkan dua gelar bagi Persija Jakarta yakni Piala Liga 1 2018 dan Piala Presiden.   

“Saya memulai dari tahun 2002 menangani tim sepakbola, saya pernah di Persebaya Surabaya, di Bhayangkara FC, Persija Jakarta . Saya sebenarnya agak terlambat datang ke Balikpapan tapi dukungan Pemerintah yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Dia pun meminta dukungan penuh supporter dan masyarakat Balikpapan agar menuhi stadion saat tim kesayangannya bertanding. Karena sulit bagi Yusuf Effendi dan kawan-kawan berusaha sendiri tanpa dukungan supporter dan masyarakat Balikpapan.

“Karena kepudian masyarakat dan supporter sangat penting bagi Persiba. Jadi tidak ada kata lain selain mendukung Persiba. Saya hanya bagian dari manajemen yang mengelola Persiba, Persiba pasti bisa, tidak ada kata lain,” ujarnya.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi pun mewanti-wanti para pejabat, aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat Balikpapan taka da yang boleh masuk stadion gratis. Semua harus membeli tiket masuk untuk bantu keuangan Persiba.

“Semua harus beli tiket masuk, tidak boleh ada yang masuk gratis, kita harus bantu Persiba. Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, Pejabat, ASN, supporter maupun masyarakat, tidak boleh ada yang gratis, semua harus beli tiket masuk,” ujar Rizal.

Dalam kesempata itu, 26 pemain yang telah dikotrak selama satu musim diperkenalkan. Termasuk tiga suponsor utama Persiba  yakn i PT. Cindara Pratam Lines, HBICS dan Bakkaltimra.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

COP Borneo Siap Evakuasi Orangutan Karena Karhutla

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Center Orangutan Protection atau COP Borneo, Berau, Kalimantan Timur telah mempersiapkan lokasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.