Home / iniFLASH / Lima Menteri Dijadwalkan Tinjau Lokasi Ibu Kota Negara
Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro (bappenas)

Lima Menteri Dijadwalkan Tinjau Lokasi Ibu Kota Negara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Lima Menteri dijadwalkan akan meninjau lokasi Ibu Kota Negara (IKN) ataupun Pusat Pemerintahan yang baru di Desa di Desa Telemow, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (02/10).

Mereka yang akan meninjau lokasi IKN yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat Basuki Hadi Mulyono dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

“Intinya kami mengharapkan dengan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara akan membuat ekonominya meningkat. Juga sektor pariwisatanya, karena akan berkembang,” ujar Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro.

“Oleh karena itu besok (hari ini) kita (para menteri) akan melihat secara lebih jelas terkait apa saja potensi yang ada di sana,”  

Dia mengatakan, Kecamatan Sepaku yang menjadi lokasi Ibu Kota Negara terlihat cukup indah karena memiliki pemandangan laut. Selain itu juga wilayahnya berbukit-bukit, berbeda dengan kebanyakan kota besar di Indonesia.

“Jarang sekali kita punya kota besar berbukit-bukit. Apalagi ini bukitnya besar. Makanya kita benar-benar serius mempersiapkan Kaltim sebagai Ibu Kota Negara,” ujarnya

Apalagi lanjutnya, Kaltim masih memiliki lahan yang cukup luas berbeda dengan kota dan kabupaten di Puau Jawa yang terlihat padat. Sehingga Pemerintah kini serius mematangkan Kaltim menjadi Pusat Pemerintah yang baru.

“Karena pemindahan ibu kota ini merupakan sejarah besar. Bukan hal yang dilakukan setiap hari,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

PSM Harusnya Menang WO Atas Persebaya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –  Pelatih PSM Makassar Darije Kalezić  pasrah ketika pemainnya harus melakoni laga tunda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.