Home / iniFLASH / Logistik Pemilu Diangkut Dengan Helikopter
Logistik pemilu yang mulai di distribusikan

Logistik Pemilu Diangkut Dengan Helikopter

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com  – Sejak Minggu (14/04) kemarin, KPU Kaltim mulai mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah yang sulit dijangkau yakni Kecamatan Long Apare dan Long Pahangai Kabupaten Mahakam Ulu.

Dengan menggunakan helikopter jenis Bell 412 diawaki Mayor Cpn Handry Wibowo, tampak Ketua Bawaslu Kabupaten Mahakam Ulu Awang Ajat, Wakapolres Kutai Barat Kompol Sukarman dan Sekretaris KPU Kabupaten Mahakamn Ulu Ngadino.

Logistik yang diangkut yakni 15 kotak suara dan formulir C6, masing-masing 3.024 lembar formulir C6 untuk Kecamatan Long Apari) dan  3984 lembar formulir C6  uk Kecamatan Long Pahangai. Rombongan brangkat sekitar pukul 13.50 Wita.

Helikopter yang mengangkat logistic pemilu tersebut, merupakan milik TNI AD yang dipinjam KPU Kaltim ke Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto. Helikopter itu dipinjam selama empat hari yang khusus mendistribusikan wilayah yang sulit dijangkau.

Penggunaan helikopter Helly Bell 412 merupakan realisasi kerjasama Kodam VI Mulawarman dalam mendukung pelaksanaan pemilu 2019 di daerah sulit dijangkau sehingga bisa menjamin tepat waktu sebelum pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 di Kabupaten Mahakam Hulu Provinsi Kalimantan Timur.(Pendam 6)

Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan pemilu diwilayah yang sulit terjangkau agar distribusi logistik di daerah yang sulit terjangkau tepat waktu.

“Kodam VI Mulawarman mendukung pelaksanaan pemilu khususnya dalam men distribusikan logistik di daerah sulit dijangkau sehingga bisa menjamin tepat waktu sebelum pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 di Kabupaten Mahakam Hulu,” ujar Kapendam VI Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino

Comments

comments

About glen

Check Also

Bappenas Targetkan Draft RUU IKN Selesai Akhir Desember

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com — Pemerintah pusat pada akhir bulan ini akan menyelesaikan draft RUU Ibu kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.