Home / iniFLASH / Lowongan Naban Satpol PP Diserbu Pencari Kerja
Salah satu warga yang mendaftar jadi naban Satpol PP Balikpapan

Lowongan Naban Satpol PP Diserbu Pencari Kerja

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejak dibuka lowongan penerimaan tenaga bantu (naban) di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balikpapan jumlah peminatnya sangat tinggi.

Sejak dibuka pendaftaran pada 17 Juli lalu, jumlah pendaftar hingga Jumat (26/7) pukul 10.30 wita, sudah mencapai 333 orang. Padahal yang diterima hanya 50 orang yakni, 15 perempuan dan 35 laki-laki.

“Kami tak menyangka animo masyarakat  yang mendaftar untuk menjadi naban di Satpol PP Balikpapan cukup tinggi. Kemarin, Kamis, (25/7), jumlah pendaftar yang terdata sudah mencapai 250an pendaftar dan saat ini sudah 333 pendaftar,” ujar Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli.

Menurut dia, awalnya, selama sepekan sejak dibuka lowongan yakni pada 17-24 Juli, namun jumlah yang mendaftar belum sampai 250 orang sesuau target. Karena hanya sekitar 200-an orang saja.

“Untuk mencapai target tersebut maka pendaftaran diperpanjang sampai 26 Juli 2019, Jumat hari ini. Setelah sejumlah persyaratan dilakukan revisi akhirnya jumlah pendaftar melonjak hingga 300an pedaftar,” ujarnya.

Dia menambahkan, nantinya mereka yang lulus seleksi i administrasi akan dilakukan pada Senin (29/7). Kemdian akan dilakukan tes kesamaptaan pada Selasa (30/7) di lapangan Merdeka.

“Dari 50 pendaftar yang lolos seleksi administrasi, selanjutnya akan mengikuti tes kesamaptaan pada 30 Juli 2019 di lapangan Merdeka,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.