Home / iniFLASH / Madura FC Dalam Bayang-bayang Degradasi
Madura FC (kaukus.id)

Madura FC Dalam Bayang-bayang Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pelatih Madura FC Agus Yuwono tak memikirkan ancaman degradasi anak asuhnya jika kalah saat menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan. Kedua tim akan bentrok di stadion Batakan dalam lanjutan liga 2, Selasa (08/10).

Mantan Pelatih Persis Solo itu mengatakan, tak memikirkan hasil pertandingan, meski Madura FC saat ini dalam situasi yang tidak menguntungkan. Karena menduduki juru kunci di klasemen sementara Wilayah Timur dengan hanya mengoleksi 17 poin.

“Kita berpikir main fight dulu gak usah mikir hasil, kalau kita lihat klasemen nanti kita bingung dengan klasemen,” ujarnya,

Dia hanya ingin melihat anak asuhnya tampil maksimal dalam laga tersebut. Meskipun Madura FC dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemainnya yakni Bursanudin Ahya, Mei Handoko Prastiyo dan Fachru Muslim karena akumulasi kartu

“Kita akan tetap berusaha maksimal dengan pemain yang ada. Kita akan berusaha menampilkan permainan yang terbaik dengan sisa pertandingan yang ada,” ujarnya.

Justru yang diwaspadainya diluar faktor non tekhnis atau tekanan tuan rumah, khususnya terhadap pemainnya. Karena sempat skuat Madura FC sempat mengalami tekanan oleh oknum supporter Persik Kediri dipertandingan sebelumnya.

 “Kita siapkan mental kita, dengan semua kondisi. Karena kita kemarin kan banyak faktor diluar non tekhnis, dikandang sama seperti itu,” ujarnya.

“Semoga kita mendapatkan situasi yang nyaman tidak tertekan, kalau masalah non tekhnis itu hal yang wajar, semoga tidak ada tekanan,”

Madura FC membutuhkan tiga poin jika ingin menjaga asa lolos degradasi, karena jika imbang ataupun imbang dipastikan musim depan akan berlaga di liga 3. Musim yang berat bagi Madura FC yang musim kemarin tampil baik karena lolos babak 8 besar.

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.