Home / iniFLASH / Mahasiswa yang Kuliah di Wuhan Tiba di Balikpapan, Wali Kota : Masyarakat Tak Perlu Khawatir
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan mahasiswa asal Kaltim dan keluarga berfoto bersama di Bandara Sepinggan Balikpapan

Mahasiswa yang Kuliah di Wuhan Tiba di Balikpapan, Wali Kota : Masyarakat Tak Perlu Khawatir

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Mahasiswa asal Kaltim yang sempat menjalani observasi di Natuna selama dua pekan, akhirnya tiba di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, sekitar pukul 09.00 wita, Minggu (16/02).

Kedatangan mereka disambut langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan keluarga. Terlihat raut kegembiraan dan rasa haru di wajah dari para mahasiswa maupun keluarga yang menyambu

Namun dari 15 mahasiswa asal Kaltim, terbagi dua kloter.  Hanya lima mahasiswa  yang datang melalui bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Karena sebagian lagi melalui Bandara Aji Pranoto Temanggung (APT) Samarinda.

“Ada lima mahasiswa, satu dari Balikpapan, dua dari PPU (Penajam Paser Utara), satu Kubar (Kutai Barat), satu Kukar (Kutai Kertanegara),” ujar Rizal

Mereka yakni Marina Febriana Chariah mahasiswa asal Balikpapan, fuad Ilmi dan Rizma Putri asal PPU, Ristia asal Kukar serta Paulila asal Kubar.

“Kita senang menyambut mereka bahagia, karena mereka semua sehat-sehat dan kemarin Menteri Kesehatan juga menyatakan mereka sehat dan bisa kembali ke keluarga,”

Rizal mengatakan, maasyarakat tak perlu khawatir karena pemerintah telah memastikan kondisi mereka sehat dan bebas virus corona. Bahkan Rizal dan keluarga menyambut para mahasiswa tersebut, tidak menggunakan masker.

“Kan sudah dijamin Menteri Kesehatan, mereka sudah menjalani masa observasi dua minggu di Natuna semuanya sehat, kita semua bahagia, gak ada yang pakai masker. Masyarakat juga tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Rizal bahkan berharap, kondisi di China maupun Wuhan bisa segera terbebas dari virus corona, sehingga para mahasiswa bisa kembali melanjutkan kuliahnya.

“Mereka ini adalah putra-putri kita terbaik yang lagi kuliah di Wuhan dan kita doakan segera pulih di Wuhan sehingga mereka bisa kembali lagi ke Wihan untuk melanjutkan kuliahnya,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Ojol Diminta Tak Berkumpul dan Patuhi Rambu Lalu Lintas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan meminta pengemudi ojek online (ojol) tetap menjaga jarak atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.