Home / iniFLASH / Malam Ini, Tim Pelajar Indonesia Hadapi Sri Lanka

Malam Ini, Tim Pelajar Indonesia Hadapi Sri Lanka

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Tim Pelajar Indonesia akan melakoni laga perdana Grup menghadapi Sri Lanka dalam turnamen Asian School Football Championship (ASFC) U-18 atau Piala Pelajar Asia di stadion Batakan, Minggu (17/11) malam.

Kemenangan wajib diraih tim asuhan Bambang Warsito, jika ingin lolos ke semifinal. Karena jika imbang ataupun kalah kemungkinan, akan sulit bagi Indonesia memnembus empat besar.

Apalagi dua laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi dua tim kuat yakni Korea Selatan dan China. Sehingga kesempatan mengambil tiga poin, sekaligus menjadi modal awal.

Kendati begitu Bambang tak ingin anak asuhnya menganggap remeh Sri Lanka. Dia ingin anak asuhnya tetap fokus dan waspada dalam pertandingan yang akan digelar pukul 20.00 Wita.

Tahun ini yang ketiga bagi Bambang menukangi Tim Pelajar Indonesia. Dalam dua tahun sebelumnya Indonesia gagal merengkuh juara meski, setelah ditaklukkan Iran dan Thailand di Final.

 “Makanya saya mempersiapkan timnya lebih serius lagi, lebih konsentrasi lagi, anak-anak harus lebih fokus lagi, ini kesempatan jadi tuan rumah,” ujarnya.

Dia ingin Tim Pelajar Indonesia menjadi juara, mengingat tampil dikandang.Apalagi Indonesia diperkuat sejumlah pemain timnas U-19 yang baru saja lolos Piala Asia 2010.

“Kesempatan kita untuk menjadi juara, karena kita menjadi tuan rumah. Karena kita dua kali ke final tapi selalu kalah,” ujarnya.

Sebelum laga perdana digelar, akan dilakukan ceremony opening mulai pukul 18.00 Wita. Masyarakat Balikpapan minta hadir memenuhi stadion, karena gratis tidak dipunggut biaya tiket.

Comments

comments

About glen

Check Also

Dua ABK Tewas Tenggelam di Perairan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Dua anak buah kapal (ABK) tewas tenggelam setelah kapal mereka bertabrakan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.