Home / iniFLASH / Manajemen Kantongi Kandidat Pelatih Persiba
Gede Widiade

Manajemen Kantongi Kandidat Pelatih Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Persiba Balikpapan telah mengantongi pengganti Salahuddin yang dipecat pasca kekalahan atas Persik Kediri di stadion Batakan akhir pekan kemarin.

Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade mengatakan, ada dua kandidat pelatih Beruang Madu. Keduanya memiliki pengalaman dan prestasi cukup bagus. Bahkan pernah membesut tim nasional.

“Sudah ada dua kandidat, lokal dan asing, nanti akan dipilih salah satunya. Mereka punya pengalaman lama di sepakbola, punya track record nya, pernah tangani tim nasional Indonesia,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Persija Jakarta itu mengungkapkan, dalam waktu dekat akan segera diperkenalkan ke publik pecinta sepakbola Balikpapan. Karena saat ini masih dalam tahap pembicaraan.

“Saya cari pelatih yang punya visi, punya tingkat edukasi yang tinggi. Kita pilih yang terbaik, yang paling cocok, nyaman buat pemain,” ujarnya

“Finalisasinya nanti, sekarang lagi bicara-bicara, Insya Allah akan mendamping tim di Biak saat laga tandang,’

Pria berdarah Bali itu menuturkan, kriteria pelatih Persiba memiliki komunikasi yang bagus dengan pemain. Sehingga bisa menterjemahkan tantik dan strategi yang akan diterapkan di lapangan.

“Bagi saya pribadi bagaimana menterjemahkan strategi di pemain, kan repot kalau pelatih tidak bisa menjelaskan ke pemain keinginannya bagaimana,” ujarnya.

Dia pun menyesalkan kekalahan atas Persik Kediri 0-2 di stadion Batakan. Padahal, di laga kandang sebelumnya penampilantim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu, cukup menjanjikan.

 “Pemain-pemain ini kan sebenarnya kualitasnya diatas rata-rata semua untuk liga 2, tapi kenapa kok tidak bisa berkembang (permainannya), saya juga heran makanya mungkin tidak cocok atau apa,” ujarnya

“Lawan Persis Solo menang, lawan Persewar Waropen (tandang) draw, lawan Persatu Tuban menangnya bagus 3-0. ini pasti ada something wrong, makanya saya evaluasi kemarin, dengar masukan dari pihak ketiga, masukkan dari pemain, mungkin ada sesuatu yang harus dibenahi pelan-pelan.”

Comments

comments

About glen

Check Also

PT Angkasa Pura I Gelar Rakornas Legal Sekaligus Sosialisasikan Aplikasi SIAP

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Sebagai wujud komitmen pelayanan hukum yang lebih komprehensif, Divisi Legal PT Angkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.