Home / iniFLASH / Mantan Bos Persija Resmi Ambil Alih Saham Persiba
Ketua Umum Persiba I gede Widiade dan Ketua harian Persiba Sayid MN Fadly dan mantan Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher

Mantan Bos Persija Resmi Ambil Alih Saham Persiba

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasca ditinggal rahmad Mas’ud, Persiba Balikpapan kini telah memiliki investor baru yang baru. Adalah mantan Direktur Umum Persija Jakarta Gede Widiade yang kini resmi mengambil alih pengelolaan Beruang Madu.

Pengambil alihan pengelolaan Persiba itu dilakukan dihadapan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Sekretaris Daerah (Sekda) Sayid MN Fadly dan mantan Presiden Persiba Syahril HM Taher, di Kantor Wali Kota pada Senin (29/04))

“Jadi hari ini memang telah terjadi peralihan saham. Karena kalau saya tidak memiliki saham untuk seluruhnya, saya tidak mungkin mengelola dengan optimal,” ujar Gede.

Pengusaha berdarah Bali itu mengatakan, sebelum resmi mengambil alih seluruh saham Persiba, ada dua kesepakatan yang dibuat bersama Pemerintah Kota Balikpapan dan tidak boleh dilanggar.

“Satu Persiba tetap namanya Persiba, Persiba ya di Balikpapan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, awal sebelum sebelum mengal alih tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu karena mendapatkan tawaran langsung dari Sekda Kota Balikpapan dan Syahril.  

“Saya kemari karena atas permintaan Pak Sekda yang merupakan sahabat saya dari Surabaya. Kedua karena persahabatan saya dengan Irfan Taufik (mantan Sekretaris Persiba) karena kita bersama pengelola bola,” ujarnya.

“Tapi yang tidak kalah pentingnya saya kemarin bahwa betul-betul memang keinginan dari orangtua saya bernama Pak Syahril ingin menyelamatkan Persiba,”

Keyakinan Gede semakin besar, karena dukungan langsung dari Wali Kota. Sehingga dia tak ragu ntuk mengambil alih Persiba, sekaligus menyelamatkan nasib Persiba untuk bisa berlaga di liga 2 musim ini. ““Jadi kalau saya sama beliau sudah hubungan lama sekali. Cuma saya kalau tidak dipanggil beliau kan tidfak mungkin saya kemari. Dipikir saya cari apa-apa disini,”. Tapi setelah Pak Sekda memanggil saya dan didepan Pak Wali Kota ternyata betul-betul beliau. Jadi juga punya keinginan yang besar untuk menyelamatkan Persiba.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kasus ISPA Tertinggi Ada di Sepinggan Baru

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com— Berdasarkan laporan dan hasil analisa kejadian ISPA 2018 dengan 2019  pada September ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.