Home / iniFLASH / Mantan Kapolda dan Gubernur Kaltim Melenggang ke Senayan
Gedun g DPR dan MPR RI (wikipedia)

Mantan Kapolda dan Gubernur Kaltim Melenggang ke Senayan

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Mantan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak yang menjadi caleg dari Nasdem dan mantan Kapolda Kaltim Safaruudin yang menjadi caleg PDIP diperkirakan akan melenggang ke Senayan.

Awang meraih 34.054 suara atau ke 7 terbanyak dapil Kaltim. Sedangkan Safaruddin meraih 86,528 suara atau ke 2 terbanyak. Sedangkan Rudi Mas’ud dari Golkar meraih suara tertingg dengan 128,910 suara.

Sedangkan suara ke 3 tertinggi Budisatrio Djiwandono dari Gerindra meraih 71,207 suara. Suara tertinggi ke 4 Hetifah Sjaifuddin meraih 66,487 suara dari Golkar. Saat ini Hetifah Wakil Ketua Komisi X DPR RI,

Sementara suara ke 5 tertinggi Aus Hidayat Nur dari PKS dengan meraih 51,409 suara. Aus Hidayat Nur merupakan anggota DPR RI yang dilantik pada 2018 lalu menggantikan Hadi Mulyadi yang kini menjabat Wakil Gubernur Kaltim.

Lalu suara tertinggi ke 6 Irwan dari Demokrat yang meraih 40,329 suara. Menariknya Irwan mengungguli rekannya Ihwan Datu Adam yang saat ini anggota DPR dan mantan Bupati Penajam Paser Utara (PPU)..

Adapun suara kuota terakhir dapil Kaltim diraih Ismail Thomas adri PDIP.  Mantan Bupati Kutai Barat itu meraih 49.174 suara. Dengan begitu, PDIPI dan Golkar sama-sama mengirimkan dua wakilnya ke senayan.

Golkar menjadi partai pemenang di Kaltim dengan meraih 350.829 suara, Kemudian PDIP yang meraih 333.404 suara dan Gerindra menjadi partai ke 3 yang meraih suara terbanyak yakni 194.259 suara,

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Warga Binaan Lapas Balikpapan Dilatih Mendaur Ulang Kertas Bekas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Balikpapan mendapat pelatihan mendaur ulang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.