Home / iniFLASH / Marina Masih Ingin Kembali Kuliah ke China
Marina Febriana Chariah saat di wawancara awak media di bandara Sepinggan

Marina Masih Ingin Kembali Kuliah ke China

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Virus corona yang mewabah di China dan telah merenggut ribuan korban jiwa tak menyurutkan keinginan Marina Febriana Chariah mahasiswi asal Kota Balikpapan yang sempat kuliah di Wuhan China namun dievakuasi kembali ke tanah air.

“Gak sih trauma, ya masih pingin kembali ke China,” ujar Marina setelah riba di bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.

Gadis yang mengenakan jilbab dan tinggal di kompleks perumahan Regency Balikpapan ini mengungkapkan, mau kembali ke Indonesia karena kondisi di Kota Wuhan khususnya menjadi sangat sepi sejak virus corona mewabah.

“Soalnya kota kita juga sepi, jadi apa lagi yang mau dilakukan,” ujarnya.

Dia juga merasa perhatian pemerintah Indonesia sangat besar saat virus corona mewabah. Komunikasi dengan pihak KBRI juga terus  terjaga. “Perhatian ya, apalagi mau evakuasi komunikasinya itu lancar sama kita-kita,” ujarnya.

Sebelumnya, lima mahasiswa yang kuliah di China dan  sempat menjalani karantina di natuna selama dua pekan, tiba di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, sekitar pukul 09.00 wita, Minggu (16/02).

Selain Marina, juga Fuad Ilmi dan Rizma Putri asal Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ristia asal Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) serta Paulila asal Kutai Barat (Kubar).

Kedatangan mereka disambut langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan keluarga. Terlihat raut kegembiraan dan rasa haru di wajah dari para mahasiswa maupun keluarga yang menyambut

Comments

comments

About glen

Check Also

Anak 8 Tahun dan Remaja Putri 17 Tahun Berstatus PDP di Kutim

SAMARINDA, Inibalikpapan – Satu anak perempuan usia 8 tahun asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berstatus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.