Home / iniFLASH / Masa Tenang, Alat Peraga Kampanye Ditertibkan
Alat peraga kampanye mulai ditertibkan

Masa Tenang, Alat Peraga Kampanye Ditertibkan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memasuki masa tenang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan alat peraga kampanye (APK) calon presiden dan calon wakil presiden, termasuk calon legeslatif (caleg) dan calon anggota DPD.

Penertiban itu dilakukan  selama tiga hari hingga H-1 pencoblosan atau pada 16 April 2019 mendatang. Karena terhitung pukul 00.00 Wita pada 14 April masa kampanye telah berakhir. Sehingga tak boleh ada lagi alat peraga kampanye yang terpasang.

 Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Balikpapan Siswanto mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Bawaslu maupun KPU setempat dalam melakukan penertiban alat peraga kampanye diseluruh wilayah Kota Balikpapan.

“Sesuai aturan masa tenang seluruh alat peraga kampanye ditertibkan. Tentu kita berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU,” ujar Siswanto.

Satpol PP menerjunkan puluhan personilnya di enam wilayah kecamatan, ditambah satu regu tambahan dan lima unit kendaraan. Satpol PP memastikan, tak akan ada satu pun alat peraga kampanye yang tak ditertibkan.

“Semua ditertibkan, diseluruh wilayah Balikpapan. Karena memang tidak boleh ada lagi alat peraga kampanye selama masa tenang,” ujarnya.

Sementara Pengawas Pemilu Kelurahan Batu Ampar, Nurhidayati pun mengatakan, penertiban alat peraga kampanye sudah dilaksanakan sejak pukul 00.00 wita malam, dan dilanjutkan siangnya karena masih banyak yang terpasang.

“Kegiatan ini lajutan dari kegiatan tadi malam, dimana bawaslu sudah melakukan pencopotan paksa apk yang masih terpasang, kegiatan ini dilakukan diseluruh kelurahan batu ampar,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.