Home / iniFLASH / Masing-masing Peserta Piala Gubernur Kaltim Dapat Rp 100 Juta
Skuad Persiba/Johan

Masing-masing Peserta Piala Gubernur Kaltim Dapat Rp 100 Juta

BALIKAPAPAN, Inibalikpapan.com – Panitia Turnamen sepakbola Piala Gubernur Kaltim menyediakan Rp 100 juta bagi masing-masing tim, untuk biaya transportasi. Juga menyediakan akomodasi dan transportasi lokal.

Sementara dalam babak penyisihan grup, tim yang menang mendapat Rp 125 juta, kalah mendapat Rp 75 juta dan menang adu pinalti mendapat Rp 90 juta.

Sedang tim yang menang dalam babak perempat final mendapat Rp 125 juta dan kalah mendapat Rp 75 juta.

Untuk sang juara bakal mendapatkan uang sebesar Rp1,5 miliar. Sedangkan peringkat kedua mendapatkan Rp1 miliar, peringkat ketiga Rp500 juta, dan peringkat keempat Rp300 juta.

Khusus untuk pemain terbaik akan mendapat Rp 150 juta, pemain muda terbaik mendapat Rp 100 juta dan pencetak gol terbanyak mendapat Rp 100 juta.

Seperti diketahui, format Piala Gubernur Kaltim dan Piala Jenderal Sudirman berbeda karena tidak diterapkan peraturan yang mengharuskan memainkan pemain U-21 sebagai starter.

Nantinya, 12 tim peserta akan dibagi dalam tiga grup untuk babak penyisihan. Kemudian babak perempat-final, semi-final, dan final, yang menggunakan sistem gugur.

Sedangkan untuk mekanisme di setiap pertandingannya tidak ada hasil imbang. Sehingga, jika ada hasil imbang di waktu normal akan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Sistem penghitungan poinnya untuk menang di waktu normal mendapatkan nilai tiga, menang adu penalti meraih nilai dua, kalah di babak adu penalti mendapatkan poin satu, dan kalah di waktu normal tidak mendapatkan nilai.

Sumber : Goal Indonesia (Goal.com)

 

 

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Mediasi Heboh Even Berbau LGBT, Pentacity dan EO Sampaikan Pemohon Maaf di Media

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Organisasi sayap NU yakni Banser dan GP Anshor mendatangi kantor DPRD Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.