Home / iniFLASH / Masyarakat Pesisir Balikpapan Diingatkan Tak Timbulkan Percikan Api

Masyarakat Pesisir Balikpapan Diingatkan Tak Timbulkan Percikan Api

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mengingatkan masyarakat khususnya yang tinggal diwilayah pesisir agar tidak melakukan sesatu hal yang bisa menimbulkan percikkan api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno mengatakan, hal itu karena air laut masih mengandung minyak sehingga bisa menimbulkan atau terjadi kebakaran.

“Mengingatkan masyarakat Balikpapan untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi ini, misalnya tidak membuang api di tepi laut atau daerah-daerah yang ada tumpahan minyaknya,” ujar Suseno.

Menurutnya, sejak peristiwa tumpahan minyak pdan kebakaran besar di Teluk Balikpapan pada Sabtu (341/03), pihaknya bersama instansi terkait terus berupaya melakukan penanganan pencemaran tersebut.

Salah satu upaya tersebut yakni, Pemerintah Kota Balikpapan telah menetapkan tanggap darurat lingkungan hingga beberapa hari kedepan. Melakukan penyedotan tumpahan minyak untuk mengurangi pencemaran.

“Kita sudah menetapkan tanggap darurat yang dimaksudkan untuk melindungi masyarakat Balikpapan. Kita berupaya terus melakukan penyedotan tumpahan minyak dan dimasukkan ke penampungan,” terangnya.

Dia juga memastikan seluruh korban tenggelam juga telah ditemukan. Pemerintah Kota Balikpapan, kepolisian, TNI, sejumlah perusahan dan masyarakat juga terus membersihkan pesisir.

“sejak kejadian 31 Maret kita telah berupaya mememinimalisir pencemaran. Kita juga sudah mengeavakuasi semua korban yang tenggelam,” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.