Home / IniEKONOMI / Meluncur di Balikpapan, Sigra Targetkan 60 Unit Perbulan

Meluncur di Balikpapan, Sigra Targetkan 60 Unit Perbulan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Baru dikenalkan  kemarin dalam GIIAS 2016, keberadaan Daihatsu Sigra sudah mendapatkan respon yang tinggi di Kalimantan dari peminat mobil berpenumpang kelas MPV Low.

PT Astra International tbk area Kalimantan menargetkan penjualan perbulan 600 unit. Di Kalimantan Timur ditargetkan separuhnya.

Area Manager Kalimantan PT Astra International tbk Johan Datu mengatakan saat ini SPK yang dikeluarkan sebanyak 540 unit. ” Separuh dipesan Kaltim dan sekitar 60 unit dari Balikpapan ” ungkapnya dalam peluncuran Sigra di Hotel Jatra. Balikpapan (12/8).

” SPK sekarang ini harus disertai tanda jati Rp2 juta. Sehingga terbaca di data base kita. Jumlah 540 unit  belum dilaunching ya. Kalau sudah lihat langsung barangnya akan lebih mendorong orang membelinya,” sambungnya.

Dia memastikan untuk suplai ketersedian kendaraan bagi wilayah Balikpapan dijamin dua pekan sudah tersedia dari waktu inden.

“Kami pastikan (periode) inden tidak lebih dari 2 minggu,” sebutnya.

Johan Datu optimis penjualan Sigra akan sesuai espektasinya di Kalimantan. Karena selain harga unit diyakini cukup kompetitif mulai Rp117 juta hingga Rp159 juta uga memiliki keunggulan seperti aman, nyaman dan penampilan stylish dengan 1000 CC dan memiliki 6 warna.

“Karena dari total 5.800 unit penjualan mobil berpenumpang di Kaltim, 50 persennya membeli mobil dengan harga di bawah Rp170 juta,” ungkapnya.

Datu menambahkan kehadiran Sigra di Kalimantan  khususnya di Kalitm akan menyasar market segmen tersendiri dan pengguna Ayla.

“Market Sigra ini market yangsudah ada di MPV Low. Dia mengambil sedikitnya 30 persen segmen MPV Low. Ada sedikit pergeseran market  dengan adanya Sigra, pengguna Ayla akan naik kelas. Sisanya akan mengcreat market baru seperti pembeli yang dulunya beli second sekarang bisa beli sigra. Jadi Sigra ini bisa beri rangsangan bagi calon pembeli,” pungkasnya

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi amir

Check Also

Setelah Kaltim Jadi Ibukota Negara, Tambang Batubara Bakal Tergeser

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ekonomi Kaltim akan terkena dampak positif setelah Kaltim di tetapkan sebagai Ibu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.