Home / IniEKONOMI / Mercedes-Benz Axor 4843 K, Siap Penuhi Kebutuhan Pasar Pertambangan
Direktur PT Bintang Kutai Motor Daniel Thio (Berbaju Batik)

Mercedes-Benz Axor 4843 K, Siap Penuhi Kebutuhan Pasar Pertambangan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejak pertengahan tahun 2017, sektor pertambangan Indonesia menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. PT Bintang Kutai Motor menghadirkan truk yang sangat sesuai dengan pangsa pasar melalui Mercedes-Benz Axor 4843 K, sebuah truk berkonfigurasi 8X4 dengan jarak sumbu roda 5380 mm dan muatan 35 ton di Kalimantan.

Direktur PT Bintang Kutai Motor Daniel Thio optimis kehadiran truk di pasar pertambangan akan mampu memenuhi kebutuhan pasar khususnya di Kalimantan dan menjadi solusi yang tepat bagi kebutuhan para pengusahan tambang.

“Di Jawa ada satu perusahaan yang sudah menggunakan truk ini. Produk ini hadir di pasar sejak pertengahan tahun 2017 dan siap pasok untuk Kalimantan,” terangnya saat memperkenalkan produknya, Rabu (21/3/2018).

Menyadari pentingnya aspek harga bagi pengusaha menurutnya, Mercedes-Benz Axor 4843 K didatangkan khusus untuk menyesuaikan kebutuhan pasar pertambangan Indonesia dengan harga yang kompetitif.

“Harga kompetitif, targetnya tidak hanya kaltim tetapi Kalimantan,” sebut Daniel dengan antusias didampingi Clarissa Angelica selaku Public Relations untuk Daimler Commercial Vehicles Indonesia selaku distributor di Jakarta.

Dia menambahkan aspek keamanan untuk jenis truk ini terbukti dari kehadiran Anti-Lock Braking System dan LED Daytime Running Light yang dijadikan standar untuk seluruh truk Mercedes-Benz Axor.

“Kehandalannya dan daya tahan menjadi dua faktor utama yang dicari dari sebuah truk pertambangan karena dilengkapi dengan transmisi semi-otomatis yang mampu mengurangi keletihan pengemudi,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About y setiyono

Check Also

DP3 Bersama DKK, BPOM, dan Satpol PP Sosialisasi dan Pemeriksaan Sapi Kurban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Dinas  Pangan, Pertanian dan Perikanan(DP3)  bersama DKK Balikpapan akan melakukan pemeriksaan hewan sapi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.