Home / iniHL / Meski Degradasi, Suporter Persiba Tetap Dukungan Tim Kesayangannya
Gelandan serang Lopicic dikerubuti suporter Persiba

Meski Degradasi, Suporter Persiba Tetap Dukungan Tim Kesayangannya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- pecinta Persiba Balikpapan tidak surut memberikan dukungan pada skuad Persiba saat bermain terakhir di liga 1 menjam Mitra Kukar di stadion Batakan, Jumat malam (10/11/2017).

Meksi turun kasta, supertor tetap mendukung penuh tim Balikpapan ini. “Saya tetap cinta mati Persiba walaupun turun ke liga 2,” tandas Aji Suporter Balikpapan usai menyaksikan laga terakhir bersam 6385 penonton di Batakan.

Aji mengaku akan tetap setia pada Persiba meskipun harus bermain di liga 2. Sebab dengan dukungan supporter, tim ini akan bangkit.”ya kita tetap dukung berharap bisa main lagi di liga 1,” kata Aji yang setiap pertandingan tidak pernah melewatkan tim berlaga di kandang.

Usai pertandingan tim Persiba keliling lapangan menyampaikan permohonan maaf karena terdegrasi namun sekaligus menyampaikan terimakasih kepada suporter karena dukungan selama ini.

Sejumlah pemain juga tampak menjadi sasaran suporter untuk berfoto bersama atau selfi. tak jarang Suporter juga yang meminta barang pribadi kepada pemain.

Laga terakhir Persiba di liga 1 saat menjamu Mitra Kukar di stadion Batakan (10/11/2017)

Pada Laga terakhir, Persiba mampu memberikan kemenangan 3-2 atas tamunya Mitra Kukar. Gol dalam derbi Borneo ini diciptakan  Bijahil Calawa dimenit 15.Selanjutnya gol balasan dari Mitra Kukar dibukukan Septian David melalui tendangan bebas yang tidak mampu dihalau kiper tim Selicin Minyak (Persiba) Yoewanto Setya Benny.

Pada menit 33 terjadi insiden antara Ilhamul Arhaz dengan Bayu Pradana yang hendak berkelahi. Keduanya tersulut emosi ketika berbenturan antara kaki dan badan saat berebut bola. Wasit pun mengganjar keduanya dengan kartu kuning.

Pada babak kedua, gol Persiba dicetak menit 48 oleh Lopicic setelah Persiba mendapat hadiah penalti karena Alfath Fathier diganjal Bayu Pradhana.

Bayu pun terkena kartu kuning kedua sehingga harus keluar lapangan. Lopicic kembali membuat seisi stadion Batakan bergemuruh setelah kerjasama 1-2 dengan sang kapten Marlon da Silva menjadi gol di menit 52 hingga tim yang juga berjuluk Beruang Madu ini unggul 3-1.

Mitra Kukar berupaya mengejar ketertinggalan. Aksi solo run yang memukau dan tendangan keras kaki Santos membuat bek Absor Fauzi tidak dapat memblok sehingga kiper persiba harus memungut bola ke dalam gawangnya. Kedudukan berubah menjadi 3-2 hingga akhir babak kedua.

Hasil akhir pertandingan ini, Persiba mengemas 27 poin dan berada di posisi 17 zona degradasi. Sedangkan Mitra Kukar di klasemen 10 dengan mengantongi 43 poin.

 

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About san tri

Check Also

Jalan Minyak Ditutup, Sirine Keadaan Darurat Dibunyikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Refinery Unit V Balikpapan akan menggelar simulasi atau latihan keadaan darurat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.