Home / iniFLASH / Mitra Kukar Percaya Diri Mampu Kalahkan Persiba di Stadion Batakan
Skuad Mitra Kukar/bolaindo

Mitra Kukar Percaya Diri Mampu Kalahkan Persiba di Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mitra Kukar FC percaya diri akan mampu mengalahkan tuan rumah  Persiba Balikpapan dalam laga terakhir putaran pertama liga 2 di stadion Batakan, Kamis (15/08) malam.

Hasil positif dalam empat laga terakhir yang tak pernah kalah, membuat tim asal Kota Raja Tenggarong itu punya keyakinan yang tinggi akan menutup putaran pertama dengan menuai hasil manis.

Naga Mekes sukses meraih 8 poin  dalam 4 laga terakhir. Dikandang lawan Naga Mekes mengalahkan Martapura FC dan menahan imbang PSBS Biak. Dikandang imbang dengan Persik Kediri dan menang atas Madura FC.

Selain itu, Pelatih Mitra Kukar FC Rafael Berges Marin nampaknya akan memanfaatkan keterpurukan Beruang Madu yang belum sekali pun meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir, kandang maupun tandang.

“Keyakinan yang tinggi untuk memenangkan pertandingan, tapi kita tetap respek untuk Persiba. Kita harus bermain berani untuk melawan Persiba dan itu opsi untuk kita bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya

Namun sayangnya dalam laga bertajuk Derby Kaltim itu, Mitra Kukar dipastikan tidak akan diperkuat 5 pilar utamanya. Gilang Ginarsa,  Firly Apriansyah, Anindito Wahyu dan Ahmad Bustomi cedera. Sedangkan Hendra Adi Bayouw yang menjalani sanksi kartu merah.

Meski begitu, Pelatih berdarah Spanyol itu tak terlalu khawatir. Karena mereka memiliki pemain pengganti yang kualitasnya sama. Sehingga, mereka tetap punya keyakinan yang tinggi meraih tiga poin.

“Kita percayakan kepada semua pemain yang ada untuk menggantikan pemain yang tidak bisa tampil. Karena masih ada Lutfi Kamal, Arif Suyono. Syahroni dan pemain lainnya,” ujarnya.

“Saya percaya 100 persen jika pemain itu bermain bagus, kerja keras  di lapangan selama 90 menit, kita punya opsi untuk meraih kemenangan. Karena kami datang untuk meraih poin, tapi kita tetap waspadai tuan rumah.”

Dalam laga tersebut, Rafael kemungkinan tetap akan memainkan skema menyerang dengan formasi 4-3-3. Dengan m,engandalkan trio penyerang Rifan Nahumarury, Atep dan Rishadi Fauzi untuk menjebol gawang Persiba.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ciptakan Murid Kritis, Analitis dan Kreatif Guru Harus Mengajar dengan Metode Pembelajaran Aktif

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Guru sekolah dasar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus menggunakan metode …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.