Home / iniFLASH / Modal 6 Kursi, PKS Sorong Dua Nama ke Gerindra, Pakai Analogi Sahabat Nabi

Modal 6 Kursi, PKS Sorong Dua Nama ke Gerindra, Pakai Analogi Sahabat Nabi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Tepat sehari setelah launching pilkada Balikpapan 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menandakan bahwa perhelatan Pilkada telah dimulai, berbagai tokoh yang siap maju mencalonkan diri. Mereka mulai menampakan diri, tidak terkecuali, tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan. Tidak tanggung-tanggung, PKS mendaftarkan dua calon unggulanya sekaligus ke Partai Gerakan Indonesia Raya(Gerindra), yaitu Ketua PKS Balikpapan Sonhaji dan Fachrurrazi mantan anggota DPRD Balikpapan.

“Setelah tiga hari berkas akan kita verifikasi, dan Gerindra juga akan melakukan survei dan hasil survei itulah yang akan menjadi dasar, “ungkap Aminnudin, Ketua Pendaftaran dan Penjaringan Gerindra, (10/10/2019).

Sonhaji juga mengatakan bahwa secara internal PKS telah dilakukan survei dan hasilnya keluar dua nama yaitu, nama Sonhaji yang juga Ketua DPD PKS Balikpapan, dan nama Fachrurrazi.

PKS mengajukan dua nama di atas, Sonhaji juga memberikan analogi sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu sahabat Abu Bakar dan Ali bin Abi Thalib.

“Rasullulloh itu punya asisten empat, kalau Gerindra membutuhkan figurnya Umar ada Pak Fachrrurazi, dan kalau Gerindra butuh figur Abu Bakar, mungkin sebagian ada di saya,”papar Sonhaji.

Sementara itu Fachrurrazi mengamini doa yang dikatakan oleh Ketua Pendaftaran dan Penjaringan Gerindra, Aminnudin, calon yang diusung haruslah calon yang lolos hasil survei di masyarakat, meskipun secara modal PKS memiliki modal besar yaitu enam kursi.

“Gerindra dan PKS persis sama, calon yang diusung adalah calon yang hasil surveinya paling tinggi, kalau di internal kami sudah lakukan, tapi pemilihan ini yang memilih tidak hanya PKS dan Gerinda, tapi pemilihnya masyarakat, masukan dari masyarakat inilah yang menjadi acuan PKS untuk mendorong kader-kader terbaik, “tukasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sebanyak 70 Persen, Orang Gunakan Layakan Keuangan Formal

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Untuk menjaga dan meningkatkan terus kinerja perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan pertumbuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.