Home / iniFLASH / Motivasi ASN di HUT ke 47, Korpri Hadirkan dr. Agus Ali Fauzi

Motivasi ASN di HUT ke 47, Korpri Hadirkan dr. Agus Ali Fauzi

BALIKPAPAN,  Ini balikpapan.com –  Ribuan aparatur Sipil negara Kota Balikpapan mengikuti motivasi dalam rangka Peringatan HUT ke 47 Korpri,  di Dome,  Senin pagi (3/12/2018).
Motivasi menghadirkan dr. Agus Ali Fauzi yang menjabat Kepala Instalasi Paliatif RSU Dr Soetomo Surabaya.
Ceramah motivasinya banyak disukai karena gaya bertuturnya yang lugas, ceplas-ceplos dan kadang ‘anti mainstream’.
 Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan capaian prestasi pemerintah Kota hingga saat ini tidak lepas karena kerja keras dan kinerja ASN yang senantiasa melayani masyarakat.
“Karena capaian prestasi yang diraih itu tidak lepas dari peran serta seluruh anggota Korpri dan sebagai abdi negara juga harus siap melayani masyarakat. Selalu tunduk dan patuh pada peraturan yang berlaku,” tutur Rizal Effendi.
Korpri juga berperan sebagai perekat persatuan bangsa serta netral terhadap proses politik dalam bertugas. ASN agar mengedepankan prinsip netralitas dalam politik. Terutama dalam menghadapi Pemilu 2019.
“Anggota Korpri wajib setia untuk menjalankan amanah dengan tidak berpihak kepada partai politik atau golongan karena Korpri adalah milik masyarakat, ” tandasnya.
Karena itu Rizal meminta ASN  terus meningkatkan profesionalitas melayani publik serta kualitas diri, jasmani dan rohani.
Aparatur Sipil Negara sebagai anggota Korpri juga harus mampu menyesuaikan diri dan mengantisipasi berbagai perubahan sosial, ekonomi dan juga teknologi.
“Terlebih pada saat ini memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang teknologinya semakin canggih. Maka perkembangan industri menekankan pada pola Digital Economy, Artificial Intelligence, Big Data, Robotic dan lain sebagainya,” imbuh Rizal.
“ASN sebagai SDM di dalam struktur pemerintahan harus mampu menjawab tantangan tersebut,” lanjutnya.
Mengingat negara membutuhkan SDM dengan jati diri kokoh serta mempunyai karakter lokal yang luhur dan percaya diri juga peka terhadap berbagai permasalahan. Negara membutuhkan SDM yang berpandangan global.
“ASN harus mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dengan memanfaatkan kemajuan teknologi agar Indonesia diperhitungkan dalam persaingan dan bersanding dengan negara lain saat menghadapi Revolusi Industri 4.0,” tukasnya.
Selain dihadiri ribuan ASN juga dihadiri kepala OPD di lingkungan pemerintah Kota Balikpapan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Rahmad Mas’ud Beri Restu Abdulloh Ikut Penjaringan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ketua DPD Golkar Balikpapan Rahmad Mas’ud memberi restu Sekretaris DPD Golkar Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.