Home / iniFLASH / Muhaimin Jamin Tak Ada Siswa Titipan
Sekolah ilustrasi

Muhaimin Jamin Tak Ada Siswa Titipan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur umum maupun bina lingkungan (BL) di Kota Balikpapan tahun ajaran 2016 dipastikan telah rampung. Kini dilanjutkan PPDB online untuk jalur khusus keluarga miskin (gakin), jalur prestasi maupun luar daerah.

Kepala Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan,rencananya Sabtu 23 Juli mendatang, seluruhnya sudah terverifikasi karena pada Senin 25 Juli, siswa yang lolos dan diterima sudah mulai masuk sekolah, dengan program pengenalan lingkungan.

“Nantinya 23 Juli  sudah seluruhnya terverifikasi dan daftar ulang di masing-masing sekolah. 25 Juli mulai masuk dengan pengenalan lingkungan sekolah,” kata Muhaimin.

Soal kuata Muhaimin mngungkapkan,  ada sekolah yang kuota jalur BL dengan perbandingan prosentasenya sampai 70 persen maupun hanya 20 persen.

“Kalau sekolah sudah berikan BL sampai 70 persen lalu ternyata tidak tertampung juga ya kita sulit ngomong karena BL itu juga kitalakukan  seleksi. Kalau satu wilayah nilainya paling rendah ya kita sulit. Makanya kalau nggak bisa masuk negeri kita bantu ke swasta,” terangnya.

Dia memastikan PPDB tahun ini berjalan baik dan tidak ada siswa titipan ataupun  pembagian jatah diluar sistem online.

Dia pun mempersilahkan masyarakat termasuk jurnalis untuk ikut mengawasi, karena jumlah siswa saat PPDB maupun yang masuk pertama sekolah sama.

“Nantikan bsia dilihat jumlahnya  apakah saat  tes dengan saat MOS  jumlahnya sama apa tidak. Gampangkan lihatnya. Misalnya SMA 1 terima 500 tapi saat MOS 510 siswa itu aja dicek saat tanggal 25 Juli,” tandasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Balikpapan Segera Godok Raperda Kepemilikan Garasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – DPRD Kota Balikpapan dalam waktu dekat akan menggodok rancangan peraturan daerah (raperda) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.