Home / IniEKONOMI / Mulai Juli 2018, Gakin Balikpapan Tiap Bulan Dapat Bantuan Beras dan Telur

Mulai Juli 2018, Gakin Balikpapan Tiap Bulan Dapat Bantuan Beras dan Telur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mulai Juli 2018 mendatang, keluarga miskin di Balikpapan akan mendapatkan beras dan telur gratis dari pemerintah pusat.

Nilai barang yang diperoleh itu setara Rp 110 ribu setiap bulan. Mereka akan mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai sebagai pengganti beras Sejahtera (Rastra).

Rastra untuk warga Balikpapan masih diperoleh Januari – Juni 2018.
Sekretaris Dinas Sosial Balikpapan Sukariyanto menjelaskan BPNT ini nantinya menggantikan rastra.

” Ya tahun ini Rastra dapat 10 kg tapi keluarga penerima manfaat nggak keluarkan uang tebus. Habis Juli warga dapat Bantuan Pangan Non Tunai gantinya rastra,” katanya (26/1/2018).

Lanjutnya, BPNT yang akan diterima warga kurang mampu berupa beras dan telur. Jenis bantuan ini disalurkan kepada setiap kepala keluarga (KK) per bulannya.Bantuan tersebut senilai Rp 110 ribu, namun tidak dalam bentuk tunai.

“Itu dana dari pemerintah pusat. Nanti setiap KK mendapatkan kartu sebagai syarat untuk mengambil bantuan itu,” ujarnya.

Dalam penyalurannya di Balikpapan, pemerintah bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Namun, penyaluran ke warga melalui e-Warung. “Jadi memakai kartu itu warga tinggal mengambil di e-Warung. Di Balikpapan ada 14 e-Warung dan tersebar di setiap kecamatan,” ungkapnya.

Disebutkan, penerima bantuan tersebut berjumlah lebih dari 9 ribu orang. Jumlah tersebut masih belum ideal dengan jumlah e-Warung yang tersedia. “Maka nanti penyaluran dijadwal,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Panglima Ucapkan Terima Kasih Atas Peran Prajurit Pada Pemilu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.