Home / IniEKONOMI / Natal dan Tahun Baru, Konsumsi BBM dan Elpiji di Kalimantan Naik Tipis

Natal dan Tahun Baru, Konsumsi BBM dan Elpiji di Kalimantan Naik Tipis

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI Kalimantan mengklaim penyaluran BBM dan elpijiselama Natal dan Tahun Baru berlangsung aman. Hal itu disampaikan Region Manager Comm. & CSR Kalimantan, Yudi Nugraha dalam rilis tertulis.

 Untuk memastikan distribusi Natal dan Tahun Baru, Pertamina membentuk Satgas yang mengawasidistribusi BBM dan elpiji. Termasuk menyiapkan 497 unit mobil tanki non regulardan 1.123 awak mobil tangki.

“Alhamdulillah satgas (distribusi) kali ini berlangsung aman dan lancar, SPBU yang berada di jalur keramaian dan jalur wisata telah diinstruksikan untuk buka selama 24 jam dan dipenuhi pasokannya ” ujar Yudi.

Pertamina MOR VI mencatat, penyaluran BBM jenis gasoline (premium, pertalite dan pertamax series) mengalami peningkatan total sebesar 3% dari dari rata-rata normal sebesar 6.758 kilo liter (KL) menjadi 6.948 KL.

Sedangkan untuk produk Gasoil (biosolar dan dex series) justru mengalami penurunan sebesar 13% ydari rata-rata harian normal sebesar 2.989 KL menjadi 2.587 KL

Sementara penyaluran elpiji subsidi dan non subsidi tercatat rata-rata sebanyak  1.467 MT/hari atau mengalami kenaikkan 1% dibandingkan rata-rata penyaluran harian normal sebesar 1.455 MT/hari.

Selama Natal dan Tahun Baru, disiagakan pangkalan elpiji PSO (Public Service Obligation) sebanyak 822 pangkalan dan Non PSO sebanyak 263 sub agen. Sedangkan konsumsi rata-rata harian avtur untuk pesawat mengalami penurunan 7%  

Pasalnya, selama Natal dan Tahun Baru penyaluran avtur sebesar 667 KL dari rata-rata harian normal yaitu 772 KL. Hal ini dikarenakan jumlah penerbangan selama Natal dan Tahun Baru n masih terbilang normal.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Tokoh Agama Kaltim Deklarasi Dukung Jokowi – Mar’uf, Gaungkan Program Terukur

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mendapat dukungan dari tokoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.