Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Nurhadi Merasa Balikpapan Timur Kurang Diperhatikan
Kondisi Jalan Pasarbaru Balikpapan Kota

Nurhadi Merasa Balikpapan Timur Kurang Diperhatikan

BALIKAPAPAN, Inibalikpapan – Anggota DPRD Kota Balikpapan menilai, Balikpapan Timur selama ini kurang mendapat perhatian. Salah satu yang menjadi keluhan yakni Kalan Mulawarman yang terlihat makin tidak seimbang jumlah kendaraan yang melintas.

Anggota DPRD Kota Balikpapan Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur Nurhadi menganggap Balikpapan Timur seperti dianaktirikan. Kata dia mungkin karena jauh daru pusat kota dan jumlah penduduknya tidak sebanyak kecamatan lain.

“Tapi bukan berarti kami mendapat perlakuan diskriminatif. Contohnya satu-satunya jalan yang ada di Balikpapan Timur itu kan jalan terpanjang kedua di Balikpapan, jalan Mulawarman,” ujarnya.

“Sejak saya kecil sudah tinggal disana Balikpapan Timur sampai sekarang masih belum ada perubahan, jalannya masih seperti itu,”  

Padahal jalan tersebut, jalan utama yang menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kertanera (Kukar). Menurutnya, jika melihat jumlah kendaraan yang melintas harusnya sudah dilakukan pelebaran.

“Apalagi di sana ada puluhan perusahaan, mungkin sampai 80 perusahaan. Dan tidak sedikit perusahaan yang memiliki armada berukuran besar,” ujarnya

“Kalau seperti itu, makam kendaraan perusahaan perusahaan ini bisa memakan separuh jalan dan menutup jalan pengendara lain,”

Apalagi kata dia, di Balikpapan ada stadion Batakan, sehingga menjadi pusat kemacetan jika ada pertandingan. Dia berharap, ada solusi sehingga kemacetan yang kerap terjadi bisa teratasi, karena rawan terjadi kecelakaan.

“Itulah yang paling mendesak, apalagi kita sudah ada stadion, dan juga punya pintu keluar muara tol. Tentu saja tol ini bisa menghangatkan ada kecelakaan terjadi,” ujarnya.

“Mungkin di Kilometer 5 sudah ada solusi kemacetan, yaitu jalan pemecah kemacetan di grand city. Tapi kan kalau di Balikpapan timur belum ada,”

Selain itu lanjutnya, di wilayah Balikpapan Timur tidak ada rumah sakit umum, hanya rumah sakit milik Angkatan Udara yakni rumah sakit tipe D. Masyarakat Balikpapan Timur harus ke rumah sakit Siloam atau RSUD Kanudjoso jika mendapat rujukan ke rumah sakit.

“Kalau begitu untuk sampai di rumah sakit paling tidak membutuhkan waktu 30 menit. saya sebenarnya sudah berkali-kali menyampaikan dalam pandangan fraksi,” ujarnya

“Bahkan, mungkin rekan-rekan lain sampai tertawa lantaran tiap pembacaan pandangan fraksi saya selalu membahas soal kebutuhan rumah sakit di Balikpapan timur.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.