Home / iniHL / Oknum Polisi Desersi Ditangkap Saat Pesta Sabu

Oknum Polisi Desersi Ditangkap Saat Pesta Sabu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Tim Resnarkoba Polres Balikpapan mengamankan anggota Sabhara Polres Balikpapan berinisial Briptu HD (28) sedang berpesta sabu bersama rekannya MS (35).

Pelaku ditangkap dirumah MS pada Selasa (26/4) malam di jalan Adil Makmur, Kecamatan Balikpapan Barat dalam aksi penggerebekan oleh tim Resnarkoba Polres Balikpapan.

” Ya HD merupakan  DPO dis desersi tidak disiplin. Kita amankan saat penggerebekan,” Paur Subag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto bersama
Kasat Reskoba Polres Balikpapan AKP Ricki Nelson Purba (29/4/2016).

Pengungkapan pesta sabu oleh dua pelaku atas laporan masyarakat bahwa rumah MS kerap dijadikan lokasi pesta sabu.

“Ya di rumah MS ini sering dijadikan sebagai tempat nyabu, kami pun menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan,” katanya.

Saat ditangkap M Sani sempat membuang dompet berisi 5 poket sabu dan satu paket sabu diinjak oleh MS agar tidak diketahui oleh polisi.

“Tapi anggota kami melihat. Dari Tkp kami juga mengamankan satu bungkus plastik kecil bening, dompet, bong atau alat hisap sabu, pipet kaca, sendok dan sedotan. Total sabunya sendiri seberat 1,4 gram,” sebutnya.

Dari pengakuan MS membeli sabu dari dua temennya di Balikpapan Barat. mengaku baru mengenal HD. Barang haram ini diperolehnya dari kenalan di daerah kampung baru, Balikpapan Barat

 “Saya dapat barang dari kawan  saya beli untuk pakai sendiri tidak untuk di jual,” kata MS sambil menangis.

MS harus mendekam di tahanan Mapolres Balikpapan sedangkan HD oknum  mendekam di tahanan Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang.

Dari catatan, HD oknum polisi disersi ini memiliki prilaku negatif yakni pernah berurusan pada kasus pencurian pakaian dalam wanita pada saat bertugas sebagai anggota Polsek Bandara Sepinggan 2013.  Pelakun juga juga pernah dilaporkan karena menganiaya istrinya.

Comments

comments

About

Check Also

Dana Pilkada Belum Cair, KPU Balikpapan Terpaksa Berhutang Rp 900 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pasca Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Balikpapan, KPU Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.