Home / iniEven / Panglima Medan Timur Malaysia Kunjungi Kodam Mulawarman, Isu Perbatasan dan Narkoba Masuk dalam Pembicaraan

Panglima Medan Timur Malaysia Kunjungi Kodam Mulawarman, Isu Perbatasan dan Narkoba Masuk dalam Pembicaraan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —  Dalam rangka memperat hubungan antar kedua Angkatan Darat Indonesia dan Malaysia,  Panglima Medan Timur Malaysia Letjen Dato’ Wira Zamrose Bin Mohd Zain didampingi Panglima 5 Briged Malaysia, Brigjen Muhamad Hafizuddeain beserta rombongan lainnya mengunjungi Markas Kodam VI Mulawarman, (10/10/2019).

Pangdam VI Mayjen TNI Subiyanto yang didampingi Kasdam VI Brigjen TNI Richard Tampubolon beserta beberapa asisten  Kodam VI bertemu tamu dari TDM (Tentera Darat Diraja Malaysia) dalam acara Courtesy Call secara langsung di ruang tamu Pangdam VI/ Mulawarman.

Suasana penuh keakraban terlihat dimulai dari moment foto bersama yang mengambil tempat di depan Makodam VI yang berlanjut dengan penerimaan resmi dan diskusi pendek berkaitan dengan hubungan kerjasama antar angkatan darat kedua negara.

Dilakukan  pula, pertukaran cinderamata dari Panglima Medan Timur Malaysia Letjen Dato’ Wira Zamrose kepada Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Kunjungan Panglima Medan Timur TDM kali ini merupakan kunjungan balasan Pangdam VI/ Mulawarman yang dilakukan beberapa tahun sebelumnya ke Negeri Jiran.

Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Kav. Dino Martino menjelaskan, kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang dimulai kembali setelah beberapa tahun kunjungan perwira senior kedua negara sempat vakum dengan berbagai alasan.

“Dengan kunjungan  yang dilaksanakan saat ini diharapkan terwujudnya hubungan silaturahmi diantara Angkatan Militer kedua negara sekaligus semakin meningkatkan kerjasama terutama berkaitan dengan pengamanan wilayah perbatasan kedua negara yang memang setiap tahun melaksanakan tugas pengamanan perbatasan. “jelas Dino Martino.

Dino menambahkan melalui pertemuan  resmi ini diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan   diperbatasan kedua negara terutama berkaitan dengan penyelundupan barang illegal terutama narkoba.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Sebanyak 70 Persen, Orang Gunakan Layakan Keuangan Formal

JAKARTA, Inibalikpapan.com — Untuk menjaga dan meningkatkan terus kinerja perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dibutuhkan pertumbuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.