Home / iniFLASH / Pantai Manggar dan Manggrove center Masih Jadi Andalan Wisata Balikpapan
Oemy Facesly

Pantai Manggar dan Manggrove center Masih Jadi Andalan Wisata Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan masih mengandalkan Pantai Manggar, Manggrove Center dan Pasar Inpres Kebun sayur sebagai destinasi wisata. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan Oemy Facesly

“Tiga destinasi itu yang diandalkan dan setiap turis yang datang pasti berkunjung serta berbelanja di Pasar Inpres Kebun Sayur,” kata Oemy Facessly.

Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 2,9 juta, sekitar 51 ribu merupakan turis mancanegara. Dengan bersinergi sejumlah pihak, Oemy pun cukup optimistis bisa mencapat target tersebut.

“Kami kerja sama dengan OPD yang lain, bersinergi untuk menarik even regional, nasional dan internasional di kota Balikpapan,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi melalui media social, termasuk mengandeng berbagai komunitas. Apalagi ada beberapa destinasi wisata baru yang juga akan diperkenalkan.

“Seperti Kampung Warna Warni Teluk Seribu di Balikpapan Timur dan ada juga destinasi wisata baru yang akan kami kenalkan. Tunggu aja tanggal mainnya,” ujarya.

Sedangkan untuk peningkatan fasilitas disejumlah obyek wisata salah satunya Pantai Manggar telah rampung. Rencananya akan dibuka kembali bertepatan dengan HUT Kota Balikpapan pada Februari mendatang.

“Insya Allah, diresmikan atau dibuka kembali pada 9 Februari nanti. Ya, jadi kado HUT ke 122 kota Balikpapan,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Panglima Ucapkan Terima Kasih Atas Peran Prajurit Pada Pemilu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.