Home / IniADV-DPRD Balikpapan / Paripurna Istimewa Berjalan Sukses, Ini PR Bersama yang Belum Tuntas

Paripurna Istimewa Berjalan Sukses, Ini PR Bersama yang Belum Tuntas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com- DPRD Balikpapan menggelar sidang Paripurna Istimewa HUT ke 122 Balikpapan di aula kantor Walikota Balikpapan, Kamis pagi (7/2/2019).
Kegitan ini dihadiri sebanyak 45 orang anggota DPRD Balikpapan dan ratusan undangan lainnya.

Sidang ini dipimpin langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh yang didampingi para wakil ketua dan juga Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Agenda utama sidang ini adalah mendengarkan pidato Wali kota Balipapan Rizal Effendi menjelang HUT ke 122 kota Balikpapan.

Dalam pidatonya, walikota menyatakan selain keberhasilan yang telah dicapai ada beberapa permasalahan kota yang harus segera diselesaikan diantaranya penanggulangan banjir yang masih belum tuntas, rencana pembangunan coastal area, pembangunan jalan tol Penajam – Balikpapan, pemanfaatan lahan eks puskib dan penangulangan peredaran narkoba.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh bersyukur pelaksanaan paripurna berjalan lancar.

“Pelaksanaan paripurna Alhamdulillah telah berjalan lancar dan sukses tanpa ada gangguan apapun. Mudah-mudahan seluruh rangkaian acara terkait penyambutan hut kota Balikpapa semua bisa berjalan dengan baik,” harapnya (7/2/2019).

Dalam paripurna juga telah dijabarkan pelaksanaan pembangunan oleh wali kota namun dia mengakui masih ada pekerjaan besar untuk permasalahan kota yakni banjir dan untuk itu perlu komitmen semua pihak untuk mengatasinya.

“Ada beberapa capai-capaian yang sudah tercapai dan ada yang belum diselesai atau belum dituntaskan. Mudah-mudahan diperiode beliau yang sisa 2 tahun ini bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Persoalan banjir, pendidikan dan kesehatan masih isu utama yang harus mendapatkan perhatian bersama .
“Ini jadi PR bersama untuk kita tuntaskan,” ujarnya.

Usai sidang paripurna istimewa dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Balikpapan dengan Badan Kepegawaian RI tentang pinjam pakai tanah dan bangunan milik Pemkot Balikpapan, Polres Balikpapan tentang pembinaan putra puteri berprestasi untuk jadi anggota Polri, BRI tentang pelaporan pajak, Bank Mandiri tentang jasa perbankan, BNI kerjasama layanan, dan PHM untuk pengembangan iptek, Universitas Muslim Indonesia tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Disamping itu juga ditanda tangani kesepakatan bersama kesepakatan kerjasama CSR Balikpapan tahun 2019 antara pemkot dengan 7 perusahaan BUMN dan swasta.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Tahun Politik, Forkopinda Minta Masyarakat Menahan Diri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan bersama, DPRD, Forum Pimpinan Daeragh (Forkopinda) menggelar rapat koordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.