Home / iniFLASH / Pasca Gempa, Penerbangan ke Lombok Kembali Normal
Situasi dipintu masuk bandara Sepinggan sepi pada siang hari. Arus penumpang ramai terjadi pada pagi dan sore (26/12/2017)

Pasca Gempa, Penerbangan ke Lombok Kembali Normal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Penerbangan ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan kembali normal. Hal itu disampaikan Manager Garuda Indonesia Cabang Balikpapan Boydike Kusudiarso.

“sampai saat ini penerbangan ke Lombok sudah normal kembali. Tingkat keteriasiannya (jumlah penumpang) juga jauh sangat membaik,” ujar Boydike.

Menurutnya, untuk Lombok Selatan untuk infrastruktur memang jauh lebih baik ketimbang Lombok Utara yang paling parah terkena gempa. Namun dia optimis akan kembali pulih seperti biasa.

“Kan Lombok Utara yang paling parah dari dampak gempa kemarin, tapi di Lombok selatan dalam sisi infrastruktur masih lebih baik,” ujarnya

Dia mengungkapkan, Lombok kembali mulai dilirik wisatawan mancanegara maupun domestic. Karena Garuda juga kterus melakukan promosi agar kembali menjadi daerah tujuan wisata.

“Lombok itu juga perlahan-lahan mulai pulih kembali, khususnya sebagai tujuan Pariwisata,baik dimata orang asing atau luar negeri maupun dimestik,” ujarnya.

“Untuk liburan akhir tahun, kalau seperti yang saya katakana, kita lebih banyak menawarlan wisatawisata domestic,”

Sementara untuk Palu, Boydike menambahkan, memang secara trafik penerbangan masih lebih diutamakan sisi kemanusiaan. Karena memang ada badan khusus yang menangani pemulihannya.

“Di Palu itu kana da badannya yang menangani, kalau secara trafik penerbangan kita masih sisi kemanusiannya yang lebih diutamakan,” ujarnya,

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ratusan Guru Honorer K2 Tak Bisa Ikut CPNS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dari 270 guru honorer berstatus K2 hanya 4 guru yang bisa ikut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.