Home / iniFLASH / PDAM Evaluasi Usulan Sambungan Baru di Margasari

PDAM Evaluasi Usulan Sambungan Baru di Margasari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PDAM bakal mengevaluasi usulan sambungan oleh warga Kampung Atas Air, Balikpapan Barat. Pasalnya akan terjadi penambahan jaringan jika pelanggan bertambah.

Direktur Teknis PDAM, Anang Fadliansyah mengatakan, evaluasi itu juga melihat kecukupan eksisting sambungan karena jika tidak mampu maka harus menambah diameter pipa distribusi.

“Dilihat dulu ketersediaan pipa dan pipa yang ada ternyata belum mampu melayani semua warga di Kampung Atas Air,” kata Anang Fadliansyah (26/4/2018).

Tercatat 191 warga di 16 RT Kampung Atas Air hingga saat ini belum mendapatkan sambungan PDAM. Data itu disampaikan Ride, Lurah Margasari.

“Kami sudah ajukan ke PDAM dan saat ini menuggu respon dari sana, karena warga yang mengajukan saat itu terkendala di administrasi. Semoga usulan diakomodir,” ungkapnya mengharapkan.

Kendala administrasi yang dimaksud berupa tidak terpenuhinya syarat memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau rumah yang diajukan tak berpenghuni.

“Warga yang tidak mendapat sambunga  selama ini terpaksa numpang atau membeli air ke tetangga,” ungkap Lurah yang memimpin 1.250 Kepala Keluarga di Margasari.

Untuk diketahui, syarat pengajuan sambungan baru air PDAM itu harus memenuhi IMB, KK, KTP, NPWP dan rekening pelanggan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Panglima Ucapkan Terima Kasih Atas Peran Prajurit Pada Pemilu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.