Home / iniFLASH / Pejabat Kodam VI Mulawarman Tandatangani Fakta Integritas Zona Bebas Korupsi Dan Birokrasi Bersih
Pejabat Kodam VI Mulawarman melakukan penandatanganan fakta integritas

Pejabat Kodam VI Mulawarman Tandatangani Fakta Integritas Zona Bebas Korupsi Dan Birokrasi Bersih

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pejabat Kodam VI Mulawarman melakukan penandatanganan fakta integritas di Balai Sudirman, Makodam VI Mulawarman, Rabu (28/11). Penandatangan fakta integritas itu bagian dari pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih yang melayani.

Kasdam VI Mulaarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengatakan, hal itu karena tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi transparan, akuntabel, bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), sehingga reformasi birokrasi harus dilakukan.

Menurutnya, TNI Angkatan Darat (AD), akan menyempurnakan pelaksanaan 9 bidang Reformasi Birokrasi guna melengkapi informasi dan data pada komponen perubahan yang dapat mempengaruhi pencapaian nilai pada komponen pencapaian sasaran dalam rangka mengukur tingkat keberhasilan.

“Reformasi Birokrasi TNI AD merupakan kelanjutan dari Reformasi Internal TNI AD yang dijiwai oleh paradigma baru TNI AD, sebagai suatu langkah penting bukan saja bagi TNI AD tetapi juga bagi Bangsa dan Negara serta kepentingan Nasional,” kata Kasdam melalui rilis yang diterima inibalikpapan

Dia mengungkapkan, program Reformasi Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan dan mengoptimalkan peran dan fungsi serta tugasnya secara tepat dalam hubungan antar instansi atau lembaga guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan KKN dengan sistem pengawasan yang lebih baik dalam upaya meningkatkan sistem.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrem 091 Samarinda Kolonel Inf Hadi Basuki secara tegas mengatakan akan terus meningkatan kinerja diseluruh unit kerja masing-masing TNI AD yang bebas korupsi serta birokrasi yang bersih.

“ Kinerja seluruh prajurit TNI AD hari ini agar lebih baik dari hari kemarin sesuai tunjangan kinerja yang diberikan oleh Negara kepada prajurit, “ ujar Hadi Basuki.

Penandatanganan itu disaksikan Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso. Danrem 091 Samarinda Kolonel Inf Hadi Basuki (Ketua Tim Monitoring Program Reformasi Birokrasi TNI AD), Chairiah Kepala KPKNL Balikpapan, Slamet Trijendra Kasi PKN KPPN Balikpapan, Chairun Chaidiryah Kabag Tuud Perwakilan BPKP Prov Kaltim, Dadan Koswaran Kepala Cabang Bank Jabar Banten (BJB) Balikpapan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.