Home / iniFLASH / Pekan Depan Pemkot Serahkan Bantuan ke Palu dan Lombok
Para pengungsi dari Palu dan Donggala di Bandara Sepinggan Balikpapan

Pekan Depan Pemkot Serahkan Bantuan ke Palu dan Lombok

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan akan menyerahkan langsung bantuan ke Palu dan Lombok pekan depan. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Bantuan nanti minggu depan kita ke Lombok dan Palu, Minggu depan tanggal 17 Januari, tapi dananya sudah kita kirim ini penyerahan formalistas saja,” ujar Rizal.

Bantuan yang diserahkan tersebut, itu berasal dari APBD dan warga Kota Balikpapan. Pemerintah Kota Balikpapan mengalokasikan sekitar Rp 1 miliar bagi daerah yang terkena gempa dan tsunami 2018 lalu itu.

“Yang pasti kan Pemerintah Kota Balikpapan Rp 1 miliar dan ada bantuan dari masyarakat juga kan,” ujarnya.

Rizal pun menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerinta setempat untuk mengelola bantuan dana tersebut. Sebelumnya Pemerintah Kota Balikpapan juga pernah memberikan bantuan bagi Aceh dan Padang.

“Terserah Pemerintah Daerah, biasanya kita minta itu dimanfaatlkan untuk pendidikkan karena kita pengalaman membantu sekolah di Aceh, kemudian di Padang juga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rizal juga mengapresiasi lembaga, organisasi, komunitas maupun masyarakat Kota Balikpapan yang telah bahu-membahu memberikan bantuan bagi warga Palu dan Donggala hingga viral di media social.

 “Ya kita menghargai partisipasi sebasgai lembaga organisasi masyarakat dan masyarakat sendiri yang bahu membahu terutama dalam pelayanan pengungsi dari Palu dan sampai viral di medsos bahwa Balikpapan itu sangat luar biasa membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana terutama yang di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Launching Skuat Persiba,100 Anak-anak SSB Sikat Legenda Persiba 2-0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – 100 anak-anak yang tergabung dalam Sekolah Sepakbola Balikpapan (SSB) mempermalukan legenda Persiba …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.