Home / iniFLASH / Pelaksanaan UN di PPU Berjalan Lancar dan Tertib
Wakil Bupati PPU Mustaqim saat meninjau pelaksaan ujian nasiuonal di SMK Neger 04 Sesulu Kecamatan Waru, Senin (04/04). (foto : humas PPU)

Pelaksanaan UN di PPU Berjalan Lancar dan Tertib

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H.Mustaqim MZ meninjau langsung jalannya pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Senin (04/04) pagi.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Marjani dan Kepala Bidang Pendidikkan Ismail, monitoring dimulai dari SMA Negeri 1 Penajam.

Di sekolah favorite tersebut, sebanyak 189 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ujian ini dibagi tiga sesi  dengan menggunakan dua ruangan komputer yang telah disediakan.

Selanjutnya, Mustaqim menuju SMK Neger 04 Sesulu Kecamatan Waru. Di sekolah ini Wakil Bupati disambut Kepala Sekolah Agus Subiatmo. Ada sebanyak 73 siswa yang mengikuti UNBK..

Usai meninjau dua sekolah Mustaqim mengatakan kegiatan monitoring tersebut dalam rangka memastikan pelaksanaan UN berjalan dengan lancar dan tertib.

“Saya ingin memastikan dan melihat secara langsung jalannya ujian nasional di beberapa sekolah di PPU. Selain itu diharapkan monitoring ini agar bisa jadi motivasi untuk meningkatkan kualitas,” jelas Mustaqim.

Sementara Marjani mengungkapkan, pelaksanaan  UN di PPU diikuti oleh sebanyak  4451 orang siswa terdiri dari SMP MTS 2578 Siswa, SMA MA 978 siswa dan SMK 895 siswa dengan waktu yang berbeda untuk pelaksanaan UN SMA dari tanggal 4 – 6 April  sedangkan SMK dari tanggal 4 – 7 April.

Dari semua sekolah yang ada di PPU, empat sekolah yang melaksanakan UNBK yakni SMA Negeri 1 Penajam, SMK Neger 1 Sepaku, SMK Negeri 4 Waru dan SMP Negeri 2 Sepaku

“Banyak persiapan yang dilakukan sekolah guna mengahadapi UN hari ini. Tidak hanya dengan belajar, namun perlu diiringi doa meminta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa agar di beri kemudahan dalam mengerjakan soal. Seperti yang dilakukan siswa SMA N 2 PPU. Di Masjis Al Irsad Waru , 30/03 , segenap sivitas mengadakan doa bersama dan pemberian motivasi oleh guru. “pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Mediasi Heboh Even Berbau LGBT, Pentacity dan EO Sampaikan Pemohon Maaf di Media

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Organisasi sayap NU yakni Banser dan GP Anshor mendatangi kantor DPRD Balikpapan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.