Home / iniFLASH / Pelatih Persiba Minta Anak Asuhnya Mempertahanankan Konsistensi Permainan
Skuat Persiba Balikpapan saat mencoba lapangan stadion Gelora Andi Matalata, Makassar

Pelatih Persiba Minta Anak Asuhnya Mempertahanankan Konsistensi Permainan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Gagal dalam empat laga ujicoba terakhir, membuat Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior was-awas. Pasalnya, dalam waktu dekat liga 2 segera bergulir.

Sebelumnya didua turnamen pramusim, yakni Pial;a Gubernur Kaltim dan trofeo Battle Of Borneo, penampilan Beruang Madu tampil luar biasa. membanggakan.

Pelatih Persiba Balikpapan Wanderley Junior pun meminta anak asuhnya bisa menjaga penampilannya dalam setiap pertandingan.

Menurut Pelatih berdarah Brasil itu anak asuhnya tidak bisa mempertahankan konsistensi dalam setiap pertandingan. Sehingga tampil buruk di laga-laga ujicoba.

“Memang penampilan pemain tidak konsisten dan kurang percaya diri. Harusnya penampilan kita semakin matang. Tapi memang justru penampilanm anjlok dalam ujicoba,” ujar wanderley.

“Kita terus berlatih, mempersiapkan tim agar semakin matang. Bagaimana kita mempertahanakan agar pemain terus dalam level yang tinggi, mempertahankan konsistensi”

Pria yang pernah menukangi klub Malaysia dan Thailand itu meminta pemainnya tampil percaya diri dan bermain dengan hati dalam setiap pertandingan. Bukan hanya mengandalkan skill

“Untuk tampil konsistensi dalam setiap pertandingan, pemain harus punya percaya diri dan bermain dengan hati, Sehingga level permainan kita bisa terus meningkat,” imbuhnya.

Beruantung kompetisi liga 2 diundur, sehingga Wanderley bisa terus membenahi kekurangan timnya, bagaiaman pemain mempertahankan konsistensi dan tampilk percaya diri.

“Jadi bukan hanya taktik,strategi dan bagaiamana kita bermain yang terus diasah, tapi mental bertanding, menjaga konsistensi dan kepercayaan diri pemain juga terus kita asah,” pungkansya.

Dalam empat laga ujicoba terakhir yakni menghadapi PSM Makassar, Kalteng Putra FC dan PSS Sleman, Persiba mengalami tiga kali kekalahan dan satu kali hasil seri.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Tahun Ajaran Baru, Bazma RU V Pertamina Balikpapan Bantu 300 Paket Sekolah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com—Sekitar 300 anak-anak mendapat bantuan paket perlengkapan sekolah dari Pertamina  Refinery Unit V Balikpapan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.