Home / iniFLASH / Pelatih Persiba : Timnas Indonesia Masih Punya Peluang Lolos Dari Grup G
Satia Bagdja

Pelatih Persiba : Timnas Indonesia Masih Punya Peluang Lolos Dari Grup G

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagja menyebut Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, meski di laga perdana kalah dari Timnas Malaysia 2-3.

Mantan Pelatih Timnas Putri itu mengungkapkan, untuk menjaga asa lolos dari Grup G, Timnas Garuda harus memaksimalkan tiga poin saat bermain dikandang stadion Gelora Bung Karno. Jadwal terdekat adalah menjamu Timnas Thailand

“Kita masih punya peluang, masih banyak pertandingan. Sekarang bagaimana fokus untuk menghadapi Timnas Thailand,” ujar Satia.

Pelatih yang sempat menimba kursus kepelatihan di Jerman bersama dengan Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Ho itu mengatakan, kini kesempatan menjamu Timnas Thailand harus dimaksimalkan. Tidak boleh kalah ataupun seri.

“Harus bisa memaksimalkan semua laga kandang, karena ini kesempatan. Kita masih punya peluang lolos, tidak usah khawatir,” ujarnya.

Meski enggan mengomentari, penyebab kekalahan Alberto Goncalves dkk, namun mantan Asisten Rahmad Darmawan itu yakin, Pelatih Timnas Simon Mc Menemy telah membenahi kelemahan timnya saat dipermalukan Timnas Malaysia.

“Saya tidak elok komentar (kelemahan timnas) karena kita sesama pelatih, tapi tentu pelatih sudah tahu yang akan dibenahi,” ujarnya.

Pasca kekalahan atas Timnas Malaysia membuat Timnas Indonesia berada di dasar klasemen sementara Grup G. Ini menjadi kelahan pertama dikandang sepanjang 15 tahun terakhir atas Timnas Malaysia.

Sebelumnya Timnas Indonesia juga pernahg menelan ke kjalahan dikandang saat menjamu Timnas Malaysia di leg pertama semifinal Piala AFF 2004.  Timnas Indonesia kalah  tipis 1-2, ketika itu.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Polres Balikpapan Ungkap Kasus Curanmor Terbesar Tahun Ini

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jajaran Satuan Reskrim Polres Balikpapan mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.