Home / iniFLASH / Pemain Persiba Dipanggil Seleksi Timnas U-22
Skuat Persiba Balikpapan berlatih (Media Oficer Persiba)

Pemain Persiba Dipanggil Seleksi Timnas U-22

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Striker Persiba Balikpapan Beni Oktovianto menjadi salah satu pemain, dari 38 pemain muda yang dipanggil pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi .

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Kalteng Putra FC pada babak 8 besar liga 2 musim 2018, sekaligus mengantarkan tim asuhan Kas Hartadi itu lolos ke liga 1 musim ini sudah bergabung  ke tim nasional U-22 pada Minggu (07/01).

Namun perjuangan mantan pemain Persik Kediri itu untuk memperebutkan satu slot dalam skuat Garuda Muda tidaklah mudah. Karena pemain kelahiran Kota Bontang itu harus bersaing dengan pemain yang telah memiliki pengalaman.

Pasalnya, Beni harus bersaing dengan  striker Bhayangkara FC Marinus Wanewar yang sudah pernah berseragam tim nasional. Kemudian Osvaldo Haay striker Persebaya Surabaya, Ezra Wailan yang bermain di liga Belanda bersama RKC Wallwijk.

Juga striker PS TIRA Dimas Drajad dan Bily Keraf yang sebelumnya berseragam Borneo FC maupun Persib Bandung. Termasuk topskor liga 3 Septian Bagskara yang memperkuat Persik Kediri dan Egy Maulana Vikri yang bermain di Liga Polandia.

Namun bukan mustahil jika melihat semangat dan mental pemain diawal musim 2018 ketika Persiba masih dilatih Wanderley Junior, Beni justru sebenarnya lebih banyak bermain sebagai sayap kanan, bergantian dengan Siswanto.

Setelah wanderley mundur dari Persiba, Hariyadi yang dipercaya menggantikan wanderley justru mendorong Beni bermain sebagai striker. Bersama Frengky Turnado dan Siswanto menjadi tridente yang cukup menjanjikkan.

Jika lolos seleksi, Beni akan berkesempatan melakoni laga perdananya bersama Garuda muda di kualifikasi Piala Asia U-23, Sea games di Filipina dan Piala AFF U-22 di Kamboja. Beni menjadi salah satu pemain yang dipertahankan Manajemen Persiba untuk satu musim kedepan.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Menteri Perindustrian Resmikan Kantor Metrologi Melalui Video Conference

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingat Hari Konsumen Nasional Menteri Perindustrian Enggartiasno Lukito meresmikan 251 Kantor UPT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.