Home / iniFLASH / Pembangunan Ibu Kota Negara Sedang Berjalan, PPU Harus Kondusif
Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono saat berkunjung ke PPU

Pembangunan Ibu Kota Negara Sedang Berjalan, PPU Harus Kondusif

PENAJAM, Inibalikpapan – Pasca dilantik menjadi kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono berkunjung ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (03/12).

Selain silaturrahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) juga ingin mewujudkan situasi yang nyaman dan aman menyambut PPU sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

“Karena pembangunan terus berjalan disini dan akan pasti memerlukan suasana yang kondusif untuk membangun itu, Polda dan Pemkab PPU punya persepsi yang sama untuk membangun,” ujarnya.

Dia menilai, situasi PPU sangat aman dan kondusif. Karenanya kata dia, kepolisian bersama dengan Pemerintah Kabupaten akan terus bersama untuk menciptakan situasi kondusif tersebut. Termasuk keteriban.

“Dengan demikian kondisi di Kabupten  PPU khsusunya dan Kaltim  pada umumnya kita pastikan harus kondusif,:” ujarnya.

Kata dia, bukan hanya PPU tapi seluruh wilayah Kaltim juga harus tercipta aman dan kondusif. Karena hal itu juga menjadi tanggungjawab bersama baik masyarakat, pemerindah daerah maupun kepolisian.

“Untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif adalah tanggung jawab masyarakat bersama bukan hanya tanggungjawab bupati dan kepolisian saja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengapresiasi sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten maupun masyarakat yang penuh kekeluargaan. Silaturahmi t digelar Hotel Aqila Nipah-nipah

Tampak hadir, Bupati PPU Abdul Gaful Mas’ud, Ketua DPRD Jhon Kenedi, Kapolres AKBP Dharma Nugraha, Kajari Darfiah, Ketua Pengadilan Anteng Supriyo, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Comments

comments

About glen

Check Also

DPRD Berau Kunjungi DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Sembilan anggota DPRD Berau melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan,  Kamis pagi (5/12/2019). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.