Home / iniFLASH / Pemkot akan Surati Hotel dan Pengelola Gedung di Sekitar GPK, Ini Sebabnya
Salah satu kios di dalam Gedung Parkir Klandasan yang mejual souvenir

Pemkot akan Surati Hotel dan Pengelola Gedung di Sekitar GPK, Ini Sebabnya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Berbagai mupaya dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan agar Gedung Parkir Klandasan (GPK) yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp 98 miliar bisa maksimal penggunaannya.

Salah satunya akan menyurati hotel dan pengelola gedung yang berada dikawasan Klandasan atau sekitar GPK agar memarkirkan kendaraan di GPK. Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Kita akan menyurati hotel-hotel yang ada disekitarnya, agar nanti tidak parkir didepan hotelnya, Kalaupun kepenuhan dilarikan ke gedung parkir. Kan ada beberapa hotel disitu,” ujarnya.

“Termasuyk juga dari PLN,  Gedung BRI, kalau penuh larikan semua ke Gedung Parkir. Jadi bisa termaksimalkan,”

Soal masih banyak pemilik kendaraan yang memarkir diluar GPK, Rahmad mengungkapkan, pihaknya tidak diam saja, karena sudah kerap ditertipkan. Namun diakuinya, perlu pengawasan ekstra

“Banyak kendaraan yang masih parkir dluar geudng, kita kan sudah tertibkan, nah ini kan memang perlu kita kerja ekstra,” ujarnya

“Tapi yakinlah kita tidak berdiam. dalam hal ini Dinas perhubungan juga bekerja menertibkan juga menghimbau dan menganjurkan,”

Dia mengunggkapkan, sejauh ini GPK sudah diupayakan agar termanfaatkan dengan mengajak pelaku usaha khususnya usaha kecil menengah (UKM). Walaupun terlihat masih belum maksimal.  

“Sekarang kan sudah termanfaatkan walaupun be;um malsimal, iyalah, ini dalam konteks masa percobaan, kitacoba dengan UKM-UKM kita, kita isi kemarin,” ujarnya

“Kita lihat perkembangannya, apa yang kurang, itu nanti yang kita perbaiki. Termasuk masyarakat agar mau belan ja di gedung Parkir. Ini tugas teman-teman (jurnalis) sebagai marketing, promosikan.”

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.