Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Sasar Balikpapan Barat Semprot Disinfektan
Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud menyemprotkan disinfektan di pasar pandansari dan kebun sayur

Pemkot Balikpapan Sasar Balikpapan Barat Semprot Disinfektan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan masih terus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai pencegahan penyebaran virus corona. Rabu (25/03), giliran fasilitas publik di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat yang di semprot disinfektan.   

“Sekarang di seputaran Balikpapan Barat ya mungkin ini tersebar ada di Kampung Baru Ujung, jadi disini harus kita steril kan suapaya untuk memutus mata rantai virus,” ” ujar Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Pembina Ramah Mas’ud Center (RMC) itu mengungkapkan, titik-titik keramaian yang menjadi fokus utama untuk penyemprotan disinfektan, diantaranya pasar pandansari maupun pelabuhan dan terminal Kampung Baru Tengah yang selalu ramai.

“Ini kan titik-titik orang berkumpul, titik keramaian dan ini kan sering orang keluar masuk, di terminal di Jalan 21 Januari, kemudian beberapa wilayah di Balikpapan Barat, Jadi bukan hanya virus corona, virus-virus lain juga, seperti demam berdarah,” ujarnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan di Kecamatan  Balikpapan barat, agar warga merasa ada kehadiran Pemerintah. “Biar warga kita merasa terlayani, bahwa pemerintah hadir untuk menjaga kesehatan warganya dan ksejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bahkan kata dia, melalui program RMC Gotong-royong Lawan Corona, juga akan memasang wastafel di Kecamatan Balikpapan Barat. “Ada programnya RMC di beberapa titik untuk wastafel, salah satunya di tempat ini Balikpapan Barat,” ujarnya.

Dia juga meminta warga yang berjualan khususnya di pasar pandansari dan kebun sayur agar tetap menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan. “Kalau gak jualan mereka gak bisa makan, yang penting jaga kebersihan, jaga kesehatan,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Pemetaan Daya Saing Digital, Balikpapan Teratas di Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kota Balikpapan menempati urutan teratas di Pulau Kalimantan dalam pemetaan daya saing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.