Home / iniFLASH / Pemkot Balikpapan Siapkan 30 Titik Lokasi Pasar Ramadan
Pasar Ramadhan

Pemkot Balikpapan Siapkan 30 Titik Lokasi Pasar Ramadan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menjelang bulan puasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyiapkan 30 titik lokasi Pasar Ramadhan yang tersebar di enam kecamatan.

Beberapa titik itu di Kecamatan Balikpapan Kota yang lokasinya sangat terjangkau, diantaranya di Pasar Balikpapan Permai, Pasar Baru maupun kompleks Ruko Bandar Balikpapan.

Kepala Dinas Pasar Kota Balikpapan Heri Misnoto mengatakan, meski kegiatan pasar ramadan ini dikelola oleh masyarakat, namun tetap harus berkordinasi dengan kelurahan dan kecamatan.

“Ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan masyarakat untuk membangun pasar ramadan ini diantaranya berada di lokasi yang strategis,  tidak menganggu ketertiban umum dan lulu lintas jalan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Balikpapan sifatnya hanya memfasilitasi dan mengatur lokasi yang akan digunakan, sehingga tidak menganggu ketertiban, karena Pasar Ramadan dikelola masyarakat.

“Jumlah sama tidak jauh berbeda itu kan usulan dari masyarakat, LPM berkordinasi dengan penguasa wilayah setempat. Nanti kita lihat apakah itu ganggu ketertiban atau tidak. Kalau biasanya kan sudah kita tetapkan tempatnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk kegiatan pasar Ramadan nantinya akan diterbitkan surat keputusan atau SK Wali Kota yang mengatur soal waktu atau, dan jam buka bagi pedagang yang akan berjualan. Tahun lalu, jumlah Pasar Ramadhan juga sama.

 

Comments

comments

About glen

Check Also

Akses Jalan Masuk Gedung Parkir Klandasan Ditambah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Setelah mendapat kritik pedas dari DPRD dan masyarakat Kota Balikpapan, Pemerintah Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.