Home / iniHL / Pemkot Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Pemkot Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan bersama seluruh stakeholder Balikpapan menggelar upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 di halaman pemkot pukul 07.30 Wita. Selaku pembinaan upacara Wali Kota Rizal Effendi. sedangkan Thohari Aziz membacakan ikrar Kesaktian Pancasila.
Dalam upacara yang berlangsung dalam cuaca cerah, hadir wakil Wali kota Rahmad Mas’ud, Wakil ketua DPRD Thohari Aziz, kejari, Dandim Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, Sekda Sayid MN Fadli, para kepala SKPD dan jajarannya.
Sementara peserta upacara diikuti pula dari Korpi Balikpapan, anggota Pol PP, anggota TNI/Polri serta masyarakat paguyuban yang mengenakan pakaian adat daerah.
Kegiatan yang berlangsung sekitar 40 menit ini juga memampang 7 lukisan pahlawan Revolusi korban dari Gerakan 30 S PKI 1965.
Wali Kota Rizal Effendi dalam sambutan mengatakan Momentum  Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan aktualisasi pengamalan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
Pada sambutan Rizal juga menyampaikan terimakasih kepada Pangdam Mulawarman dan Kodim Balikpapan atas pelaksanaan pemutaran film G 30 S PKI pada Sabtu malam.
“Pemutaran ini sangat penting bagi pelajaran terutama generasi muda bahwa bahwa laten komunis bisa muncul kapan saja dan dimana saja,”katanya.

Rizal menambahkan pada pemutaran film ini dihadiri sekitar 20 ribu warga Balikpapan.

” Saya kira baik dan itu tidak sekedar nobar tapi juga ajang silaturahim bangsa Indonesia warga kita. Saya juga berniat kalau ada momen tertentu kita akan putar film ya ternyata masyarakat masih suka nobar ya,” tukasnya.

Comments

comments

About san tri

Check Also

PHM dan Elnusa Bentuk Konsorsium Penyedia Jasa Comenting di Delta Mahakam

BALIKPAPAN, Inibalikpapan  – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa membentuk konsorsium dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.