Home / iniFLASH / Pemkot Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Asian School Football U-18
Stadion Batakan, Balikpapan

Pemkot Matangkan Persiapan Jadi Tuan Rumah Asian School Football U-18

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan terus merampungkan persiapan menjadi tuan rumah perhelatan Asian School Football U-18  yang akan berlangsung 15-25 November 2019.

“Persiapan sambil jalan,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Dia mengungkapkan, untuk alokasi anggaran sedang dalam pembahasan, karena masuk dalam APBD Perubahan 2019. Disamping juga ada anggaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Iya kita siapkan anggaran, aku lupa (jumlah), masih dibahas. Sebagian di APBN di Kemenpora, sebagian di kita,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran tersebut, dialokasikan untuk pembenahan sejumlah fasilitas dan sarana penunjuang diantaranya, lapangan yang akan digunakan, seremoni pembukaan maupun jamuan makan.

“Kan ada beberapa kegiatan yang harus kita tangani, misalnya penyempurnaan beberapa lapangan, acara seromoni pembukaan, ada makan malamnya begitu kan harus kita yang tangani,” ujarnya.

Ada dua lapangan yang disiapkan untuk event sepakbola pelajar terbesar di Asia itu yakni stadion Sudirman maupun Batakan. Namun khusus semifinal dan final hanya akan digelar di stadion Batakan.

“Lapangan dua yang disipakan, Sudirman dan Batakan, karena ada dua pertandingan, kecuali semifinal dan final di pusatkan di Batakan,” ujarnya.

Sejumlah negera yang  sudah meberikan konfirmasi akan ikut diantaranya Jepang, China, termasuk Thailand, Singapore, Malaysia dan lainnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Ketua DPRD Kembali Bacakan Teks Proklamasi, Ini Pesan Abdulloh

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com — Untuk kesekian kalinya, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah membacakan teks proklamasi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.