Home / iniFLASH / Pemkot Optimis Bankeu Rp 104 Miliar Terserap Maksimal
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

Pemkot Optimis Bankeu Rp 104 Miliar Terserap Maksimal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan –  Pemerintah Kota Balikpapan optimis bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi Kaltim yang nilainya mencapai Rp 104 miliar tahun ini akan terserap maksimal pada akhir tahun.

Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi disela-sela saat menerima kunjungan Komisi III DPRD Kaltim terkait monitoring dam evaluasi penyerapan anggaran. Bankeu yang diberikan untuk pembangunan infrastruktur

Menurut Rizal, hingga saat ini bankeu tersebut penyerapannya sudah berkisar antara 60-80 persen. Dia pun optimis akhir tahun  akan terserap seluruhnya. Bankeu tersebut, dikelola Dinas Pekerjaan Umum karena menyangkut pembangunan jalan.

“Kita perkirakan, akhir tahun nanti bisa selesai 100 persen. Dari DPRD Kaltim tadi, mereka minta agar bantuan itu efektif diselesaikan,” katanya.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengungkapkan, memang perlu ada monitoring dan evaluasi agar bankeu tersebut, maksimal terserap hingga 100 persen.

“Kita menginginkan bankeu yang sudah diterima, ada monitoring. Dievaluasi. Secara garis besar, serapan anggaran bisa selesai,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Ini Alasan Perkim Pasang Lampu di TPU

BALIKPAPAPAN, Inibalikpapan.com— Masyarakat kini dapat melakukan penguburan di malam hari  sebab Dinas Perumahan dan Pemukiman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.