Home / iniFLASH / Pemkot Pesan 64 Logo Pemkot dan Mainan Edukasi Karya Warga Binaan

Pemkot Pesan 64 Logo Pemkot dan Mainan Edukasi Karya Warga Binaan

BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com—Pemerintah kota memesan 64 logo hasil kerajinan tangan para penghuni Lapas Balikpapan. Pada upacara Kemerdekaan RI ke 74 tahun, Wali Kota mendapatkan cinderamata kerajinan tangan dari lapas berupa logo pemkot Balikpapan.

“Itu baik karena lapas kita lapas produktif yang ditetapkan Kementerian Hukum dan Ham dan kita pesan logo pemerintah kota Balikpapan yang kita pasang di kantor OPD,” ucapnya usai menjadi pembina upacara di Lapas Balikpaapn (17/8/2019).

Sebanyak 64 logo dipesan dan ini  bentuk apresiasi dan motivasi kepada penghuni agar bisa berkreasi setelah mendapatkan keterampilan dari lapas atas kerjasama dengan instansi atau perusahaan.

Kepala Lapas Balikpapan Imam Satya mengatakan pihaknya menjalin kerjasam dengan sejumlah perusahaan dan instansi untuk memberikan kapasitas dari warga binaan dan SDM lapas. “Termasukkita kerjasama dengan Pertamina terminal BBM Balikpapan membantu memberikan pelatihan itu. Juga ada kerjasama dengan Rumah Gudang Kreasi di rutan kita berupaya dengna pihak lain yang punya potensi itu membantu kita,”tuturnya.

Di Lapas di khususkan pembuatan puzzle atau mainan edukasi yang bisa bongkar pasang. “Jadi kita tidak perlu lagi pesan dari luar.Di lapas ada dari bahan murah meriah dengan manfaatnya,”ucapnya.

Pemkot katanya selain mememasan logo pemkot juga memesan mainan edukasi dari warga binaaan. “Senang dan bangga, pak walikota diberikan contoh satu kemudian langsung pesan. Otomatis mendukung kita dan warga binaan untuk berkreasi,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Kurangi Pemanasan Global, Siswa dan Guru SMPN 4 Tenggarong Tanam Pohon

TENGGARONG, Inibalikpapan.com – SMP Negeri Tenggarong, bersama orangtua siswa melakukan penanaman pohon. Hal itu sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.