Home / iniFLASH / Pemkot Punya Tiga Program Prioritas 2019, Berikut Rincian Anggarannya Dalam KUA-PPAS

Pemkot Punya Tiga Program Prioritas 2019, Berikut Rincian Anggarannya Dalam KUA-PPAS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kebijakan Umun Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2019 telah disahkan DPRD bersama Pemkot Balikpapan. Dalam KUA-PPAS tersebut, rencana belanja daerah Kota Balikpapan sebesar Rp2,02 triliun.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, rencana belanja tersebut secara umum membiayai belanja langsung dan tak langsung pemkot di tahun 2019 nanti. Besaran tersebut juga secara otomatis membiayai program prioritas pemkot.

Disebutkannya, program prioritas Pemkot Balikpapan tahun 2019 difokuskan pada tiga hal, di antaranya program penanganan banjir, pendidikan dan kesehatan.

“Pemkot saat ini berupaya untuk menuntaskan persoalan banjir secara keseluruhan. Sebagai komitmen pemkot, maka pada KUA-PPAS 2019 ini program penanganan banjir dialokasikan sebesar Rp123 miliar atau 5,93 persen dari total rencana belanja daerah,” kata Rizal, baru-baru ini.

Untuk pendidikan, anggarannya dialokasikan sebesar Rp451,4 miliar atau sekitar 22,49 persen dari rencana belanja daerah. Sementara untuk kesehatan, dialokasikan sebesar Rp184,9 miliar atau 15,43 persen dari rencana belanja daerah.

“Peningkatan kualitas tetap menjadi fokus sepanjang waktu. Sementara untuk kesehatan juga tetap menjadi perhatian kita,” pungkasnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pasiter Kodim 0902/TRD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

P BERAU, inibalikpapan.com — SMA Negeri 4 Berau, dipilih sebagai tempat dilaksanakan nya penyuluhan Bahaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.