Home / iniFLASH / Pemkot dan DPRD Semarang Belajar Penyusunan Anggaran dan Tata Ruang
Rombongan DPRD dan Pemkot Semarang

Pemkot dan DPRD Semarang Belajar Penyusunan Anggaran dan Tata Ruang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD dan Pemerintah Kota Semarang melakukan study banding ke Kota Balikpapan terkait penyusunan laporan keuangan. Pasalnya, dalam lima tahun terakhir Pemerintah Kota Balikpapan selalu mendapat WTP dari BPK.

“Belajar penyusunan laporan penyusunan keuangan prestasi lima kali berturut. Kami lihat Walikota smart sehingga layaknya menerima prestasi ini,” ujar Asisten III Pemerintah Kota Semarang Masdiana Safitri.

” Tahun 2018 kami harapkan dapatkan WTP. WTP jadi tolak ukur pengelolaan keuangan mulai perencanaan pelaksanaan hingga pengawasan dan pelaporan,”

Dalam kunjungan tersebut, rombongan yang dibawa cukup besar sebanyak 90 orang. Selain Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sekretaris Daerah dan Bagian Keuangan. Karena mereka juga belajar terkait tata ruang.

” Kami bawa bagian keuangan  Ini ujung tombak mereka agar mereka lebih lebih kapabel dalam penyusunan keuangan sesuai standar akuntansi pemerintah,” ujarnya.

” Tata ruang disini bagus. Disini harus direncanakan dulu baru dibangun. Kami lihat taman -taman dan ruang kota sungguh bagus di Balikpapan,”

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan Rizal Effedi didampingi Sekretaris Daerah Sayid MN Fadl, Asisten, Ketua OPD, Staf Ahli, para Camat, 34 lurah hingga Dirut PDAM Balikpapan, Dirut Rumah Sakit Balikpapan dan RS Bersalin Sayang Ibu.

Dalam kesempatan itu Rizal, Rizal juga mengigatkan kepala 34 lurah yang hadir agar menggunakan dana kelurahan tak menyalahi ketentuan. Karena tahun ini, kelurahan mendapat alokasi dana kelurahan masing-masing Rp 350 juta. ” Saya ingatkan hati-hati pak lurah soal ini kalau salah jalan. Ada hal yang harus diperhatikan,” ucapnya

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Bawaslu Balikpapan Ajukan Rp11 Miliar, 50 Persen lebih Untuk Honor Petugas Pengawas Pilwali

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Bukan hanya KPUD mengusulkan kenaikan honor petugas PPK (kecamatan ) dan PPS (kelurahan), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.