Home / iniFLASH / Pemkot Serahkan Bantuan Untuk Perbaikkan Kota Palu Senilai Rp 1,7 Miliar
Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud meninjau kerusakan yang terjadi pasca gempa dan tsunami di Palu

Pemkot Serahkan Bantuan Untuk Perbaikkan Kota Palu Senilai Rp 1,7 Miliar

BALIKPAPAN, Inibalikpapapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Palu untuk rekontruksipasca gempa khusus infrastruktru sekolah yang rusak. Bantuan diserahkan WakilWali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud kepada Sekretaris Kota Palu Asri SH di KantorWali Kota Palu, Jumat (18/1).

Bantuan yang diserahkan senilai Rp 1,773 miliar yang berasal dari sumbangan warga Kota Balikpapan melalui aksi penggalangan dana pada 2018 lalu dan berhasil terkumpul Rp 773 juta. Plus bantuan dari APBD Kota Balikpapan Rp 1 miliar.

“Kami berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga palu dan mudah-mudahan bantuan tersebut bisa difokuskan untuk pembangunan sarana pendidikan, seperti perbaikan sekolah yang rusak akibat bencana dan fasilitas pelayanan kesehatan seperti di Puskesmas agar bisa pulih kembali dan normal seperti aktifitas sehari-hari,” kata Rahmad Masud usai penyerahan.

Dia berharap, bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan dan memperbaiki kerusakan yang terjadi akibat gempa dan tsunami. Sehingga warga Kota Palu bisa bangkit untuk menata kembali hidup setelah bencana yang merengut ribuan korban jiwa.

“Musibah dan bencana di Palu ini memang harus butuh kerja-kerja keroyokan untuk membantu saudara-saudara kita disana. Sedikit harta atau barang kita,bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah di Palu,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Kota Palu Asli menyampaikan terima kasih dan menyampaikan salam hangat untuk warga Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan atas bantuan yang diberikan untuk membantu warga Kota Palu.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga palu dan secepatkan akan kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk segera disalurkan,” ujar Asri.

Usai menyerahkan bantuan, Rahmad Mas’ud bersama rombongan melihat kondisi Kota Palu termasuk wilayah yang terkena likuifasi di daerah Petobo, jalan yang terbelah, jembatan Kuning yang merupakan penghubung jalan dari Kota Palu ke Donggala yang masih terputus serta  beberapa titik kerusakan yang kini proses perbaikan.

Hadir mendampingi Staf Ahli Wakil Walikota Balikpapan Arbain Side, Kabag Pemerintahan Said Iqbal Yahya, Kabag Hukum Daud Pirade, Ketua Komisi IV Mieke Henny, dan sejumlah pejabat perwakilan dari OPD diantaranya, Diskominfo, Dinas Sosial, Lanud Dhomber Balikpapan dan  BPKD.

Print Friendly, PDF & Email

Comments

comments

About glen

Check Also

Abdul Rahman Pimpin Balai Karantina Pertanian Balikapapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Balai Karantina Pertanian Kelas I Balikpapan menggelar acara pisah sambut pergantian pimpinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.